Rekaputalasi Surat Suara Hampir Rampung, Paslon RA- Rudi Masih Unggul di Pessel -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Rekaputalasi Surat Suara Hampir Rampung, Paslon RA- Rudi Masih Unggul di Pessel

Sabtu, 12 Desember 2020

.


Painan, fajarsumbar.com - Walaupun perhitungan surat suara tinggal berapa hari lagi di KPU Pesisir Selatan, presentase suara paslon nomor 01 patahana HJ/HMD terus naik dan mengejar pesaingnya paslon 02 RA- Rudi, Sabtu 12 Desember 2020.


KPU melalui website pilkada2020.kpu.go.id, Sabtu 12 Desember pukul 13.45 WIB mencatat data TPS yang masuk dalam aplikasi Sirekap sudah sebanyak 729 atau 66,27 persen dari total 1100 TPS.


Dari data yang masuk, tercatat persentase suara HJ-HMD dalam grafis naik menjadi 37,7 persen dengan 55.462 suara, yang sebelumnya Jumat pukul 10.00 WIB masih 34,4 persen.


Sementara, RA-Rudi menurun, dari sebelum persentase gratisnya 59,1 persen menjadi 56,9 persen, Sabtu ini. Namun, tetap RA-Rudi masih unggul dalam perolehan mencapai 83.789 suara atau unggul dari HJ-HMD 28.327 suara.


Sedangkan, Paslon lainnya Dedi Rahmanto Putra-Arfianof Rajab tetap buncit dengan perolehan suara 7.973 atau hanya 5,4 persen dari total suara yang masuk melalui Sirekap.


Diketahui data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C. Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap, dan belum hasil resmi.


Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C. Hasil-KWK, KPU akan melakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.


Dan seterusnya, jika terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan oleh KPU.


Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara belum hasil resmi penghitungan perolehan suara. Karena hasil resmi masih dalam proses rekapitulasi.(*)