Reses ke Bukittinggi, Senator Muslim M. Yatim Pantau Pendidikan di Masa Pandemi -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Reses ke Bukittinggi, Senator Muslim M. Yatim Pantau Pendidikan di Masa Pandemi

Rabu, 23 Desember 2020

Anggota DPD-RI, Muslim M. Yatim bersama jajaran Dinas Pendidikan Bukittinggi. ist



Bukittinggi, fajarsumbar.com-Kendati masih dalam suasana pandemi covid-19, anggota DPD-RI asal Sumbar, Muslim M. Yatim tetap melaksanakan tugas kedewanan untuk menjemput aspirasi masyarakat. Muslim M. Yatim melaksanakan reses ke Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi untuk melihat bagaimana pendidikan di masa pandemi di kota wisata tersebut.


Reses kali ini dilaksanakan pada Rabu (23/12). Muslim M. Yatim didampingi oleh anggota DPRD Kota Bukittinggi, Ibnu Asis.


Kunjungan ke Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi menurut Muslim M. Yatim dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Di masa pandemi ini, implementasi pendidikan mengacu pada SKB 4 Menteri Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021 di masa pandemi covid-19. "Proses belajar-mengajar masih berlangsung secara daring. Hal ini jangan sampai mempengaruhi kualitas pendidikan kita," ujar Muslim M. Yatim.


Saat reses, tetap melaksanakan protokol kesehatan. ist



Masih terkait dengan SKB 4 Menteri tentang pembelajaran di masa pandemi, Muslim M. Yatim juga memantau program bantuan pendidikan terdampak pandemi, yaitu bantuan subsidi upah bagi guru, dosen, dan tenaga kependidikan non-pegawai negeri sipil.


Muslim M. Yatim mengaku mendapat banyak informasi di lapangan. Hal ini akan menjadi bahan yang akan dilaporkan dan dibahas di komite-komite yang ada di DPD-RI. "Kita akan terus memberikan masukan kepada pemerintah terkait pendidikan di masa pandemi ini," tambah Muslim M. Yatim. (arr)