Reses ke Payakumbuh, Senator Muslim M. Yatim Disambut Wako Riza Falepi -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Reses ke Payakumbuh, Senator Muslim M. Yatim Disambut Wako Riza Falepi

Kamis, 24 Desember 2020

Anggota DPD-RI, Muslim M. Yatim berdialog dengan Walikota Payakumbuh, Riza Falepi. ist



Payakumbuh, fajarsumbar.com-Anggota DPD-RI asal Sumbar, Muslim M. Yatim melaksanakan kegiatan reses ke Kota Payakumbuh. Dalam reses untuk memantau pelaksanaan  Implementasi SKB 4 Menteri Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021 di masa Pandemi Covid-19 ini, Muslim M. Yatim disambut langsung oleh Walikota Payakumbuh, Riza Falepi dan jajarannya.


Reses dilaksanakan pada Kamis (24/12). Walikota Riza Falepi yang menyambut langsung Muslim M. Yatim didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kesehatan Kota Payakumbuh.


Menurut Muslim M. Yatim, reses kali ini terkait dengan pengawasan atas pelaksanaan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional berkenan dengan Implementasi SKB 4 Menteri Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021 di masa Pandemi Covid-19. "Jadi, ini bagian dari tugas pengawasan kita di DPD-RI," ujar Muslim M. Yatim.


Terkait dengan proses belajar-mengajar di masa pandemi, karena itu, sangat penting keterlibatan Dinas Pendidikan dan Kesehatan. Menurut Muslim M. Yatim, semua pihak harus besinergi dalam upaya pelaksanaan proses belajar-mengajar di masa pandemi ini.


Anggota DPD-RI, Muslim M. Yatim bersama Walikota Riza Falepi dan jajaran. ist



Di masa pandemi, pendidikan menurut Muslim M. Yatim harus tetap menjadi perhatian. "Dengan segala kendala dan tantangan, anak-anak kita harus tetap mendapatkan pendidikan terbaik," ujar Muslim M. Yatim.


Selain mengawasi proses belajar-mengajar di masa pandemi, Muslim M. Yatim juga melihat bagaimana realisasi Bantuan Subsidi Upah bagi Guru, Dosen dan Tenaga Kependidikan non-Pegawai Negeri Sipil. Informasi yang dikumpulkan di masa reses ini akan menjadi bahan pembahasan di DPD-RI sebagai saran dan masukan bagi pemerintah. (arr)