Semua Objek Wisata Bukittinggi Ditutup -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Semua Objek Wisata Bukittinggi Ditutup

Rabu, 30 Desember 2020

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatiaa didampingi Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Parawiranegara


Bukittinggi, fajarsumbar.com -  Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, menutup semua objek wisata berbayar, dan tidak ada acara pesta penyambutan tahun baru 2021.


Hal ini disampaikan Ramlan Nurmatias didampingi Sekda Yuen Karnova bersama Forkotpinda Bukittinggi dalam jumpa pers d iruangan TUP Balaikota Bukittinggi, Rabu (30/12/2020).


Menurut dia, sesuai hasil rapat dengan Forkotpinda pagi ini dan berdasarkan SK Kapolri dan Gubernur Sumbar, untuk memutus berkembangan Covid-19 mulai 1 Desember 2020 sampai 3 Januari 2021 seluruh objek wisata berbayar ditutup.


Bakan hanya objek wisata, para tamu yang datang ke Bukittinggi juga diingatkan bahwa, ada pemeriksaan di gerbang masuk ke Bukittinggi dijaga pihak keaman. Tamu yang boleh masuk yang telah mempunyai booking hotel dan itupun harus dijemput petugas hotel ke posko Covid-19 yang ada disetiap germbang masuk Bukittinggi.


Kepada masyarakat yang ingin datang ke Bukittinggi, kalau untuk merayakan tahun baru lebih baik mengurungi niatnya dalam suasana Covid-19.


Bagi yang menggunakan mobil pribadi akan dilakukan ravid test, dan tes suhu di posko kesehatan yang telah disediakan. Mungkin nanti setelah normal dapat, berkunjung kembali ke Bukittinggi.


Lebih lanjut kata Ramlan, kepada pemilik rumah makan, Cafe buka hanya sampai pukul 21.00 WIB. Dalam penutupan ini kepada masyarakat Bukittinggi maupun perantau mohon agar dimaklumi.


Ditambahkannya selama setahun ini dampak dari Covid-19 PAD Bukittinggi mengalami penurunan  lebih kurang 60 persen, sementara dana yang dikeluarkan lebih kurang Rp32 miliar, diperuntukan bantuan kepada masyarakat, ekonomi dan kesehatan. (gus)