Sepanjang 2020 Polres Sawahlunto Proses 69 Kasus Tindak Pidana, Ini Selengkapnya -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Sepanjang 2020 Polres Sawahlunto Proses 69 Kasus Tindak Pidana, Ini Selengkapnya

Kamis, 24 Desember 2020
Press Release kasus sepanjang tahun 2020 di Mapolres Sawahlunto.


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Polres Kota Sawahlunto gelar Press Release pengungkapan kasus bidang operasional tindak pidana umum dan khusus di sepanjang tahun 2020 bertempat di ruang Rupatama Mapolres, Kamis (24/12/2020).


Berdasarkan data yang diperoleh dari Polres Kota Sawahlunto terdapat 69 kasus Tindak Pidana di sepanjang tahun 2020. Kasus di tahun ini cenderung menurun jika dibandingkan dengan tahun 2019 yaitu terdapat sebanyak 81 kasus Tindak Pidana.


Dari 69 kasus Tindak Pidana tahun 2020 diantaranya adalah pencurian dengan pemberatan (curat) 17, pencurian dengan kekerasan 1, pencurian kendaraan bermotor 8, pencurian biasa 4, kekerasan dalam rumah tangga 4, aniaya ringan 3, aniaya berat 1, aniaya biasa 1, aniaya bersama 1.


Pengrusakan 2, penggelapan 3, penghinaan institusi Polri 1, percobaan pencurian 1, penipuan 3, perbuatan tidak menyenangkan 2, pengeroyokan 3, cabul 2, persetubuhan 3, pelanggaran Pemilu 1.


Selanjutnya Ilegal Logging 1, penghinaan terhadap penguasa 1, perlindungan konsumen 3, Ilegal Mining 1, pengangkutan batubara 1, korupsi 1.


Kapolres Kota Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, SH, S.IK menyampaikan bahwa agar kedepannya mesti ada pendampingan dari rekan-rekan Pers dan juga tidak akan membatasi berita yang bagus-bagus saja.


"Kalau ada sifatnya yang membangun kita, memperbaiki dan membuat organisasi kita lebih bagus, itu tidak apa-apa, itu sebagai koreksi bagi kita kedepannya", tutur Kapolres dihadapan awak media dan jajarannya.


Selama satu tahun dua bulan menjabat di Kota Sawahlunto, Kapolres sampaikan terimakasih kepada rekan-rekan Pers. 


"Yang jelas saya sangat tertolong dengan pendampingan Mitra kita rekan-rekan Pers yang ada di Kota Sawahlunto dalam pelaksanaan tugas kita", ucapnya.


Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, dari tahun sebelumnya terjadi penurunan kasus. Berdasarkan analisa dan evaluasi di tahun 2019, pihaknya berupaya menurunkan angka kejahatan di tahun 2020.


"Salah satunya adalah meningkatkan patroli, Bhabinkamtibmas kita untuk selalu mengingatkan masyarakat dan rekan-rekan Kasat, Kapolsek untuk patroli di jam-jam rawan", tandas putra Sikumbang tersebut. (ton)