Sigap Jalankan Intruksi Danyonif 126/KC, Lettu Inf Tommy Terjun ke Masyarakat -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Sigap Jalankan Intruksi Danyonif 126/KC, Lettu Inf Tommy Terjun ke Masyarakat

Selasa, 29 Desember 2020
Dankipan C Yonif 126/KC Lettu Inf Tommy Marcelino Joostensz saat terjun ke masyarakat.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Di tengah pademi covid-19, Danyonif 126/KC Mayor Inf Dwi Widodo, SH M.Han kembali mengintruksikan jajarannya agar memberi perhatian kepada masyarakat yang terdampak virus corona. 


Hal ini pun langsung disigapi Dankipan C Yonif 126/KC Lettu Inf Tommy Marcelino Joostensz yang langsung hadir ditengah-tengah masyarakat pada Senin (28/12/2020).


Hal yang dilakukan Danki ini yaitu, membantu masyarakat dengan memberikan sembako. Dalam pelaksanaannya, Danki menggandeng DPD KNPI Labuhanbatu.


Dilokasi kegiatan, Komandan Kompi bersama Ketua KNPI dan jajaran terjun langsung memberikan masker kepada masyarakat dan para pedagang yang belum menggunakannya. Selain masker, juga diberikan hand sanitizer, sementara bagi warga kurang mampu, diberikan sembako berupa, beras, gula, telur, minyak goreng dan teh kotak.


Danyonif 126/KC melalui  Dankipan C Yonif 126/KC menyebutkan, ini adalah suatu bentuk kepedulian komando atas di penghujung tahun ditengah Pandemi Covid 19.


"Adapun sasaran bantuan sembako yang kita berikan langsung kepada warga yang sangat membutuhkan uluran tangan dari kita, diantaranya, warga tinggal dirumah kontrakan penghasilan pas-pasan menghidupi dua adiknya yang masih kecil, sementara kedua orang tuanya sudah meninggal dunia," katanya.


Ditambahkannya, begitu juga dengan seorang  janda yang kehidupannya juga memprihatinkan, menghidupi 2 orang anak yang masih kecil, satu diantaranya disabilitas, semua bantuan yang kita berikan ini tepat sasara.


"Semoga apa yang kita berikan hari ini dapat meringankan beban warga dan dipergunakan dengan baik, selain itu kita juga tetap memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, mematuhi protokol kesehatan, saat keluar rumah memakai masker, hindari kerumunan dan menjaga jarak," jelas Danki.


Sementara Ketua DPD KNPI Labuhanbatu  Hamzah Syah' Bani Nasution mengucapkan terimakasih kepada Kompi Senapan C Yonif 126/KC, bersinergi dengan KNPI Labuhanbatu dalam melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat, sebagai Pemuda saya bangga ikut bersama sama membantu masyarakat.


"Ini wujud perhatiah dan kepedulian Dankipan C Yonif 126/KC kepada masyarakat pantas kita apresiasi, semoga kegiatan bakti sosial ini bisa terus kita lestarikan," ujarnya. (Randi)