STMIK Indonesia Laksanakan Wisuda Virtual -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

STMIK Indonesia Laksanakan Wisuda Virtual

Sabtu, 12 Desember 2020
Ketua STMIK Indonesia Padang Masyhuri Hamidi memberikan sambutan pada wisuda sarjana secara virtual, Sabtu (12/12/2020).


Padang, fajarsumbar.com - Ada tiga pilihan yang ingin dicapai oleh Sarjana baru Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan komputer (Stemik) Indonesia Padang.Tidak hanya mencari peluang kerja saja, tetapi bisa menciptakan lapangan kerja atau melanjutkan study ke jenjang yang lebih tinggi. 


"Apapun pilihan itu, kami atas nama pendidik dan institusi sangat berharap agar wisudawan/ti menjadi orang yang sukses," sebut Ketua STMIK Indonesia Padang, Masyhuri Hamidi SE. MSi. Phd. CFP, pada wisuda sarjana baru Stmik Indonesia secara Virtual di Auditorium Kampus tersebut Jalan Khatib Sulaiman Padang, Sabtu (12/12/2020).


Dijelaskan, keberhasilan alumni sangat tergantung dari kepiawaian dalam membaca peluang, sekaligus menciptakan peluang untuk memberdayakan diri sebagai insan yang sudah memiliki pengalaman belajar serta kompetensi yang layak. 


Jika seorang alumni ingin sukses, kunci pertama, menurut Masyhuri harus memiliki kejujuran, kedua profesional dan cakap, ketiga, inovatif, artinya kita harus mampu menciptakan suatu hal yang baru. 


Dari segi peningkatan mutu pendidikan secara terus menerus selalu diupayakan pihak kampus. Alhamdulillah prodi S1 Sistem Informasi memperoleh nilai akreditasi B, begitu juga dengan institusi STMIK Indonesia memperoleh nilai akreditasi B.


Saat ini STMIK Indonesia Padang menjadi salah satu Sekolah Tinggi bidang Komputer dengan nilai akreditasi terbaik di pulau Sumatera.


Peningkatan mutu dosen tetap diupayakan dengan cara mendorong dosen untuk mengikuti studi lanjut, meningkatkan jabatan fungsional dan mengikuti berbagai kegiatan akademis. 


Dengan demikian, kini STMIK Indonesia Padang,telah memiliki 3 orang dosen yang bergelar Doktor dan 4 orang dosen yang sedang menjalani studi lanjut S3. 

Dari sejumlah dosen itu, 93% dosen STMIK Indonesia, telah memperoleh sertifikat pendidik dan duharapkan ke depan dapat meningkat menjadi 100%. ujarnya.


Ia menyebutkan, wisuda yang digelar secara Vurtual, melalui rapat senat luar biasa Stmik Indonesia Padang dengan wisudawan / wisudawati dari rumah masing- masing, guna mengantisipasi mewabahnya Civid- 19.


Dari 135 orang wisudawan/ti angkatan ke 41, 3 orang diantaranya, dinyatakan sebagai lulusan terbaik.


Terbaik satu Sherly Ekaputri Arnas, dengan Indek Prestasi Kamulatif (Ipk) 3, 91, terbaik dua, Fajar Kurniawan IPK 3, 90 dan Cindi Wiriani Ipk 3, 87.


Ketua Yayasan Amal Bakti Mukmin Padang, diwakili Sekretaris Yayasan Ismail  Gusman. SE mengatakan, Masyhuri Hamidi yang baru menjabat,11 Nivember 2020, telah mampu bergerak cepat dan membuka program S2 untuk 3 prody baru. Yaitu Sitem Informasi sedangkan melalui Strata Satu, prody Informatika dan Bisnis Digital.


"Mudah- mudahan kedepan Stmik Infonesia Padang dengan pimpinan Masyhri Damri itu, semakin meningkat dan maju, baik dari kuslitas maupun kuantitas," ujarnya.


Ismail atas nama Yayasan dan Lembaga Pendidikan, mengucapkan terimakasih kepada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi LLDIKTI Wilayah X Sumbar, Riau, Kepri dan Jambi, atas bantuan dan binaannya terhadap Stmik Indonesia Padang.


Kepada wisudawan/ti, Ismail atas nama Yayasan mengucapkan selamat kepada wisudawan / wisudawati, karena melalui wisuda inilah, salah satu tanggung jawab yang diberikan lembaga pendidikan terhadap lulusan, kendati dalam pelaksanaan wisuda tersebut, tidak bisa dilaksanakan secara offline (tatap muka).


Sekretaris pelaksana Lembaga (LLDIKTI) Wilayah X Sumbar, YANDRI SH. MH, memberikan apresiasi kepada Stmik Indonesia Padang, karena telah memenuhi standar untuk menyelenggarakan pendidikan, baik dari segi jumlah dosen, akreditasi prody dan akreditasi institusi serta prasarana.


Kendati demikian, Yandri berharap Stmik Indonesia Padang, tidak cukup menghadalkan yang dicapai  itu, namun terus berupaya kearah yang lebih baik lagi untuk menghadapi tantangan dunia pendidikan dimasa mendatang.(Rony Dz)