Tiap Hari Bekas Kencing Kuda Disemprot di Bukittinggi -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Tiap Hari Bekas Kencing Kuda Disemprot di Bukittinggi

Rabu, 02 Desember 2020

Penyemprotan bekas kencing kuda di Bukittinggi.


Bukittinggi fajarsumbar.com - Dinas Pemadaman Kebakaran Bukittinggi, untuk kenyamanan wisatawan tiap hari melakukan penyemprotan terhadap bekas kencing kuda.


Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kebakaran Bukittinggi Martius Bayu kepada fajarsumbar.com di Jalan Sudirman Bukittinggi, Rabu (2/12/2020).


Menurutnya keberadaan angkutan tradisional Bendi sangat dibutuhkan sebagai kota wisata, disamping keindahan, kebersihan, juga kenyamanan kendaraan terhadap penumpang.


Namun yang namanya kendaraan ini mempergunakan kuda untuk menarik bendi, sering kuda ini buak air seni (kencing) dipangkalan bendi, baik yang di depan KFC maupun didekat Tugu Takdikenal harus disemprot secara rutin agar menghilangkan bau tidak sedap, ujarnya.


Lebih lanjut kata Martius Bayu, untuk kenyaman pengunjung dan terhindar dari bau tidak sedap, Dinas Kebakaran Bukittinggi secara rutin melakukan penyemprotan.


Ditambahkannya, begitu berkembangnya Covid-19 tugas  Damkar disamping stanby di Mako Damkar, juga membantu mengisi tengki untuk cuci tangan yang tersebar di Bukittinggi, dan melakukan menyemprot bau-bau tidak sedap di Bukittinggi, ungkapnya. (gus)