UPT SD 04 Sungai Gadiang Kirim Enam Siswa Wisuda Tahfiz Mereka Mampu Menyelesaikan 30 Jus -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

UPT SD 04 Sungai Gadiang Kirim Enam Siswa Wisuda Tahfiz Mereka Mampu Menyelesaikan 30 Jus

Rabu, 23 Desember 2020

Siswa siswi UPT Sungai Gadiang, Nagari Sungai Kunyit yang sudah selesai diwisudah 30 jus, didampingi kepala sekolah dan guru Tafisnya. 


Solsel, fajarsumbar.com - Pada penghujung tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Solok Selatan wisudakan Ratusan Tahfiz dari SD sampai SMP dalam rangka menyukseskan Program Solok Selatan Religius, di Aula Sarantau Sasurambi. Selasa (23/12/2020). 


Sebanyak 132 orang tahfidz yang di wisuda dari beberapa SD Sampai SMP di antara nya SMP N 01 Solok Selatan Kec. Sungai Pagu, SMP N 03 Solok Selatan  Kec. Sangir, SMP N 06 Solok Selatan Kec. SJJ, SMP IT Marhamah, SMP N 05 Solok Selatan Kec. Pauh duo, SD N 01 Pakan Rabaa kec. KPGD, SD N 01 Lubuk Gadang Kec. Sangir, SD N 04 Bariang Rao-Rao Kec. Sungai Pagu, SD N 03 Pekonina kec. Pauh Duo, SD N 04 Sungai Gading Kec. SBJ, dan SD IT Marhamah Kec. Sungai Pagu. 


Salah satu UPT SD 04 Sungai Gadiang, Kecamatan Sangir Balai Janggo berhasil mengirimkan sebanyak enam orang siswanya untuk diwisuda bersama tujuh kecamatan lainya.


Kepala Sekolah SD 04 Sungai Gadiang, Nagari Sungai Kunyit Barat Hj Asma Yanti, saat dikonfirmasi fajarsumbar.com, usai acara mengatakan. Terimakasih atas prstasi selama belajar Tafiz dan sampai pada belajar akhir serta dilaksanakan wisuda, kami bangga dan berterimakasih kepada guru Tafiz Sas Mawarni dan Megawati, yang selama mengajar tidak pernah jenuhnya.


Empat orang siswa kami yang berhasil menghafal 30 jus itu adalah Arumi Awtha Funnisa, Nurfa Namila, Jhelsi Safawa, Hagsya Alfathan.


Harapan kami sebagai daerah yang jauh dari pusat Ibu Kota, agar program Tahfiz di Solok Selatan ini tetap berjalan, karena dengan adanya pembiasaan di terhadap siswa tentang pembacaan Al-Qur'an, dengan sendirinya di dalam diri siswa itu sendiri akan timbul keinginan untuk memahami dan mencintai Al-Quran itu sendiri.


Semua siswa di SD N 04 Sungai Gadiang bisa mencintai dan mampu memahami Al-Qur'an sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan ini, dengan tujuannya menumbuhkan minat baca Al Qur'an pada peserta didik dari usia dini(semenjak kecil) kalau sudah besar jadi kebiasaan.


"Sebenarnya kita mempromosikan kemasyarakat bahwa di SD 04 Sungai Gadiang sudah ada program Tahfiz dan saya sangat mendukung dan sangat memotivasi program tersebut," tutupnya.


Atas prestasi tersebut pihak sekolah akan memberikan reward kepada siswa tersebut, sebagai motivasi asi bagi siswa yang lainnya. (Abg)