Wartawan fajarsumbar.com Musriadi Musanif Raih Fachrodin Award 2020 -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Wartawan fajarsumbar.com Musriadi Musanif Raih Fachrodin Award 2020

Sabtu, 19 Desember 2020

.

Yogyakarta, fajarsumbar.com  - Feature karya wartawan Musriadi Musanif, berhasil meraih Fachrodin Award 2020 peringkat tiga tingkat nasional. Penghargaan ini merupakan pertama kali dilaksanakan Majlis Pustaka dan Informasi Pimpinan Pusat Muhammadiyah berskala nasional.


Feature yang diterbitkan fajarsumbar.com itu berjudul ‘Kita Awali Cerita dari Pinggir Danau Maninjau: SUNGAI BATANG CABANG MUHAMMADIYAH PERTAMA DI LUAR JAWA’.  Peringkat kedua diraih Muhammad Ridha Basri dari Nanggroe Aceh Darussalam dengan feature berjudul ‘Sang Surya di Kampung Warmon Kokoda’.


Sedangkan peringkat pertama diraih Azizah Herawati dari Magelang, dengan feature berjudul Kesuksesan di Balik Kayuhan Sepeda Tua.


Pemimpin Umum fajarsumbar.com Andri Besman menyatakan, prestasi nasional itu menjadi kebanggaan jajaran redaksi fajarsumbar.com, karena sudah mampu menghasilkan karya jurnalistik berskala nasional dengan mengangkat tema-tema lokal Sumatera Barat.


.

‘’Alhamdulillah, kendati masih muda belia, namun karya jurnalistik yang dihasilkan para jurnalis fajarsumbar.com sudah bisa bicara di pentas nasional. Media ini sudah lolos verifikasi dari Dewan Pers dan memiliki jurnalis yang umumnya sudah lolos Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Khusus untuk Musriadi Musanif, pemegang ‘sabuk UKW’ selaku wartawan utama,’’ katanya.


Ketua Majlis Pustaka dan Informasi Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dadang Kahmat dalam arahannya menyatakan, Fachrodin Award merupakan apresiasi Muhammadiyah terhadap kalangan jurnalis, karena telah mempersembahkan karya jurnalistik terbaik, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan Muhammadiyah.


Sementara itu, Sekreraris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Nurcholish MA Basari yang juga merupakan dewan juri menyatakan, karya jurnalistik yang tersaji dalam bentuk feature yang dinilai dewan juri merupakan yang terbaik dan berasal dari seluruh Indonesia. ‘’Sajian informasinya demikian menyentuh. Perjuangan Muhammadiyah beserta tokoh-tokoh lokalnya dalam memberdayakan masyarakat sangat luar biasa, terutama di daerah-daerah terpencil,’’ katanya.


Dia pun berharap, Fachrodin Award akan terus berlanjut dan menjadi ajang bergengsi bagi kalangan jurnalis, terutama yang bergabung dalam wadah persyarikatan Muhammadiyah, baik di Indonesia maupun mancanegara.(ab)