36.920 Vaksin Covid-19 Tiba di Padang -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

36.920 Vaksin Covid-19 Tiba di Padang

Selasa, 05 Januari 2021

ilustrasi


Padang, fajarsumbar.com - Sebanyak 36.920 dosis vaksin Covid-19 tiba di Kota Padang, Sumatera Barat. Vaksin Sinovac ini dikirim melalui jalur darat dengan pengawalam ketat kepolisian.


Vaksin itu tiba Selasa (5/1/2021). Vaksin diangkut dengan truk berpendingin dengan kawalan ketat kepolisian. 



Dari pantauan di lapangan, tampak mobil Rantis Brimob Polda Sumbar berada di depan truk untuk melakukan pengawalan. Di dalam truk juga dijaga seorang personel Brimob dengan senjata lengkap.


Vaksin yang dikirim Bio Farma Bandung ini tiba dan langsung disimpan terlebih dahulu di gudang vaksin milik Dinas Kesehatan Sumbar.


"Vaksin yang datang untuk sumbar sebanyak 36.920 dosis yang dimuat dalam 19 koli," kata Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Sumbar Lila Yanwar sebagaimana dikutip pada inews.id.


Sebelum digunakan kata Lila, vaksin tersebut di simpan sementara di gudang khusus dengan suhu 2 derajat celcius.


"Nanti akan digunakan hingga ada instruksi pelaksanaan vaksinisasi dari pemerintah pusat," kata dia.


Lebih lanjut Lia mengatakan, untuk tahap pertama, target yang akan divaksin adalah tenaga kesehatan baik itu tenaga kesehatan PNS, Swasta maupun relawan.


Dari data Dinkes Sumbar, tenaga kesehatan dan relawan yang terdaftar sebanyak 40.00 orang. Namun yang akan masuk ke dalam penerima vaksin sekitar 18.000 orang.


"Jumlah penerima vaksin hanya setengah dari jumlah dosis vaksin yang ada, karena untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi masing-masing satu orang mendapat jatah dua kali penyuntikan," katanya. (*)