Afriyoldi Juara I Pertandingan Tenis Meja yang Diadakan PWI Tanah Datar -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Afriyoldi Juara I Pertandingan Tenis Meja yang Diadakan PWI Tanah Datar

Minggu, 24 Januari 2021

Juara Open Turnamen Tenis Meja foto bersama dengan pengurus PWI dan PTMSI Tanah Datar, Minggu 24/1/21.


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Dalam rangka memeriahkan dan menyambut Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 9 Februari mendatang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanah Datar bekerjasama dengan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Tanah Datar menggelar Open Turnamen Tenis Meja se-Kabupaten Tanah Datar.


Dalam kesempatan itu Ketua PWI Tanah Datar Mustafa Akmal Dt Sidi Ali, SH, MH, mengatakan tujuan diadakan Open Turnamen Tenis Meja se-Kabupaten Tanah Datar adalah dalam rangka menyambut dan memeriahkan HPN tahun 2021sekaligus dalam rangka meningkat silaturahmi sesama atlet tenis meja.


Ketua PWI menambahkan Open Turnamen Tenis Meja ini diikuti sebanyak 20 peserta dari berbagai instansi, pertandingan diadakan di aula kantor PTMSI Tanah Datar, Minggu (24/1/2021). 


"Open Turnamen Tenis Meja tidak hanya untuk mendapatkan juara, tetapi juga sebagai motivasi bagi sesama atlet dalam meningkatkan semangat dalam bidang olahraga, insya Allah andaikan diberi kesempatan kita akan mengadakan Open Turnamen Tenis Meja tingkat SMP," ujar Mustafa Akmal. 


Sementara itu Ketua PTMSI Tanah Datar M. Syukur menyampaikan, kalau ingin main tenis meja tidak perlu minder dengan harga bett yang murah, dan ini harus disampaikan di tengah masyarakat jika bermain tenis meja bisa dengan bett harga Rp100 ribu sampai harga Ro3,5 juta.


"Untuk mencapai prestasi harus menyesuaikan, justru itu PTMSI Tanah Datar bekerjasama dengan PWI sengaja mengadakan pertandingan dari berbagai kalangan, seperti kalangan pendidik, tokoh masyarakat, pendamping desa dan yang lainnya," ujarnya.


M. Syukur juga menambahkan dengan modal pertama sudah bisa main berkelanjutan. Dan pertandingan final berakhir sekitar pukul 14.00 Wib, dan dilanjutkan dengan penyerahan Trophy dan hadiah.


Pemenang open turnamen tenis meja ini, sebagai juara I Afriyoldi dari PTM Sumanik Kecamatan Salimpaung, mendapatkan Tropy bergilir PWI Tanah Datar dan Tropy Lepas. Juara 2 Hendri dari PTM Tabek Patah Kecamatan Salimpaung. Sedangkan juara 3 Jon Hendri dari PTM Gumarang Batusangkar. (fdy)