Badai dan Banjir Landa Bungus Teluk Kabung, 150 Unit Lebih Rumah Terendam -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Badai dan Banjir Landa Bungus Teluk Kabung, 150 Unit Lebih Rumah Terendam

Senin, 11 Januari 2021
Warga melintas digenangan air.


Padang, fajarsumbar.com — Badai dan angin kencang serta banjir melanda Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat. Ketinggian air mencapai 80 centimeter, akibatnya 150 lebih rumah terendam, Senin (11/1/2021) sore sekira pukul 15.30 WIB.


Angin kencang memporak-porandakan atap kantor camat. "Hujan lebat yang disertai angin kencang membuat atap kantor camat jebol," jelas Camat Bungus Teluk Kabung, M. Latif. 


Banjir itu dipincu tingginya intensitas instensitas hujan yang terjadi di sejumlah kawasan di Sumatera Barat (Sumbar) beberapa hari belakangan membuat sejumlah wilayah mengalami musibah bencana.


Seperti halnya yang terjadi di Bungus Teluk Kabung pada Senin, (11/1). Hujan yang terjadi sejak siang membuat sejumlah titik di Bungus Teluk Kabung banjir.


Setidaknya ada 150 rumah terdampak banjir yang terjadi pada Senin (11/1) sore tersebut.


"Benar. Sejumlah titik terendam banjir. Tingginya ada yang mencapai 80 centimeter," sebut Camat Bungus Teluk Kabung, M. Latif.


Dari sekitar 150 rumah yang terdampak banjir ini, kantor Camat Bungus Teluk kabung juga termasuk lokasi yang terendam banjir.


Sampai berita ini diturunkan belum dipastikan jumlah kerugian yang dialami masyarakat Bungus Teluk Kabung yang terdampak banjir tersebut.


"Ada banyak kerugian akibat banjir ini. Selain perabotan rumah tangga, lahan pertanian masyarakat juga terdampak," bebernya lagi.


Diberitakan sebelumnya, banjir telah tersebar dibeberapa group WhatsHapp. Dalam video itu, terlihat isi rumah warga sudah rata dengan air.

Beberapa lokasi di Bungus Teluk Kabung yang dilanda banjir meliputi kawasan Batang Air Timbalum Kandang Simpang Ampek Bungus Barat, Perumnas Alai, Jaruai.


Batang Air lasuang Kampung pinang Bungus Timur, Batang Kandang Dama, Dan Looh Timbalun Kalampaian Bungus Timur, daerah Batang Air Koto Lalang dan

Maransi Koto Gadang. (ab)