Bupati Labuhanbatu Sampaikan Pesan Ini Melalui Program Keummatan Subuh Keliling -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Bupati Labuhanbatu Sampaikan Pesan Ini Melalui Program Keummatan Subuh Keliling

Sabtu, 30 Januari 2021
.


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST MT menjalankan program keummatan Sholat Subuh berjamaah di Masjid Bina Ilmu Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara. Sabtu 30/1/2021.


Dalam sambutannya usai sholat berlangsung, Bupati Labuhanbatu mengatakan bahwa sangat banyak manfaat jika melalsanakan sholat berjamaan di mesjid.


"Begitu banyaknya manfaat bagi kita ketika melaksanakan ibadah di mesjid", disini kita bisa berkumpul dan menjalin silaturahmi dengan tetangga dan jamaah, disini pula kita bisa lebih khusuk dan istiqomah mendekatkan diri kepada Allah SWT," sebutnya.


Bupatijuga kembali mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid dalam program keummatannya yaitu Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) atau Subuh Keliling.


" Hingga hari ini kita akan selalu gerakan aktivitas di mesjid dengan berbagai kegiatan, seperti halnya dengan gerakan subuh keliling, saya ingin setiap mesjid dan mushalah disaat subuh dipenuhi dengan jama'ah, saya Sakin para ustadz dan BKM memiliki inovasi yang bisa mendongkrak ini semua," katanya.


Diakhir sambutannya, Bupati berpesan, keberadaan anak-anak yang membuat ramai atau berisik dimesjid tidak perlu dimarahi.


"Berikan mereka nasihat yang baik, karena mesjid ini memerlukan generasi seperti mereka, jika mesjid diisi dengan orang tua yang berusia 50 tahunan keatas itu sudah biasa, namun jika mesjid diisi dan diramaikan denga anak usia belasan tahun itu baru luar biasa, disinilah letak keberhasilan para pengurus BKM," sebutnya.


Ketua BKM Bina Ilmu, Ustadz H Tukino S.Pd.i mewakili para jama'ah shalat subuh mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu beserta rombongan yang telah hadir mengunjungi mesjid mereka.


Menurut Tukino, para jama'ah mesjid Bina Ilmu siap bersinergi dengan program keumatan yang digagas Bupati.


"Kami akan selalu mendukung dan siap bersinergi dengan pemerintah kabupaten Labuhanbatu melalui program keumatan yang selalu dilakukan oleh Bupati, sehingga program ini bisa dirasakan keberadaannya dan manfaatnya oleh masyarakat," ujar Tukino.


Rangkaian acara tersebut dihadiri Para asatidz, Para Ulama, BKM Masjid Bina Ilmu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan para jamaah shalat subuh yang sebelumnya mendapatkan siraman rohani dari Ustadz H. Rendi Fitra Yana, Lc.,M.H.I, terkait faedah dan manfaat beribadah di mesjid.


Usai melakukan ibadah dimaksud, Bupati Labuhanbatu beserta rombongan jamaah melanjutkan kegiatan makan pagi bersama dirumah salah satu warga sekitar. (Randi)