Cegah Kemacetan Jam Sibuk, Kasatlantas Polres Labuhanbatu Tempatkan Personel di Sejumlah Titik -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Cegah Kemacetan Jam Sibuk, Kasatlantas Polres Labuhanbatu Tempatkan Personel di Sejumlah Titik

Kamis, 14 Januari 2021
Personel Satlantas Polres Labuhanbatu Bripka JM Simanjuntak disela-sela mengatur lalu lintas membantu mendorong sebuah mobil yang mogok di jalan.


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Arus lalu lintas di kota Rantauprapat sepanjang hari terpantau lancar. Hal ini berkat adanya Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Labuhanbatu yang di tempatkan di sejumlah titik rawan macat oleh Kasatlantas AKP Rusbenny, SH MH.


Terlihat pada Kamis (14/1/2021) sekira pukul 17.15 Wib, di persimpangan lampu merah Perisai Kelurahan Bakaranbatu, 4 personel Satlantas, diantaranya, Aiptu Suang Sembiring, Aiptu Bicar Batubara, Bripka JM Simanjuntak serta Brigadir Dani Satria ditempatkan disana untuk mengatur arus lalu lintas. Karena setiap sore hari di pukul tersebut, merupakan jam berpulangnya para pekerja maupun mahasiswa, serta pengemudi lainnya, tentunya berakibat banyak kenderaan yang melintas.


Disela-sela pengaturan berlangsung, terlihat sebuah Toyota Avanza mogok ditengah jalan yang tak jauh dari lokasi. Dengan sigap, Bripka JM Simanjuntak langsung menghampiri dan membantu mendorong mobil tersebut untuk menepi ke pinggir. Contoh baik dan humanis yang selalu ditekankan Kasatlantas ke personelnya ini, tentu sangat patut ditiru dan di apresiasi.


Saat dikonfirmasi melalui selulernya, Kasatlantas AKP Rusbenny mengatakan, agar arus lalu lintas di jam padat kenderaan selalu lancar, ia menempatkan personelnya di sejumlah titik diantaranya, Simpang menuju kampus Univa, Simpang Mangga Bawah, Simpang Kampung Baru, Simpang Jalan Mesjid - Sirandorung, Simpang Mandiri Exim, serta Simpang Jalan Nenas.


Waktu pelaksanaannya pun mulai pagi hari pukul 06.45 hingga pukul 08.00 Wib dan di sore harinya mulai pukul 16.15 Wib hingga setengah 17.30 Wib.


Kasat juga selalu mengingatkan kepada para pengendara agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi menjaga keselamatan bersama.


"Jadilah pelopor dalam berlalu lintas, selalu pakai helm bagi pengendara sepeda motor, lengkapi surat-suratnya, serta dimasa pandemi ini jangan lupa selalu gunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," cetusnya.


Disisi lain, salah satu pengendara bernama Rini yang juga pekerja asal Aek Tapa Kelurahan Bakaranbatu sangat berterimakasih kepada petugas kepolisian yang selalu menertibkan arus lalu lintas tersebut.


"Kalau tidak ada pak polisi pasti macat di simpang masuk arah kampus Univa ini bang, karena banyak kenderaan yang lewat, sebab banyak pekerja juga yang baru pulang maupun mahasiswa, kami mengucapkan terimakasih lah kepada personel lalu lintas Polres Labuhanbatu ini," ujarnya. (Randi)