DPC PDIP Labuhanbatu Akan Lakukan Penghijauan di HUT PDIP ke 48 -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

DPC PDIP Labuhanbatu Akan Lakukan Penghijauan di HUT PDIP ke 48

Kamis, 07 Januari 2021
Ketua DPC PDIP Labuhanbatu, Dahlan Bukhari memberi arahan di acara Fokus Group Discussion (FGD) bersama komunitas Pegiat Lingkungan.


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Labuhanbatu menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan beberapa komunitas pegiat lingkungan dalam rangka penghijauan pra Hari Ulang Tahun (HUT) PDI ke 48 tahun. Kegiatan ini berlangsung di kantor PDIP setempat, Kamis (7/1/2021).


Pelaksanaan kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan. Pesertanya pun saling menjaga jarak serta memakai masker.


Ketua DPC PDIP Labuhanbatu, Dahlan Bukhari usai kegiatan berlangsung mengatakan bahwa Pra Hut ini berlangsung mulai 1 hingga 9 Januari. 


"Sedangkan 10 Januari nanti kita seluruh Indonesia serentak melakukan peringatan Hut PDI Perjuangan. FGD yang tadi kita membicarakan gerakan penghijauan yang akan dilakukan dengan melibatkan kelompok masyarakat nantinya," ujarnya.


Ditambahkannya, adapun titik yang menjadi sasaran penghijauan yaitu, wilayah yang dianggap kritis dan membahayakan masyarakat. Setelah berbagai saran dan masukan dari masing-masing peserta, maka Daerah Aliran Sungai (DAS) Bilah, serta daerah pesisir pantai Panai Hilir akan menjadi target kegiatan itu. Untuk awal penanamnya sendiri, kata Dahlan, masih dalam tahap perencanaan dan paling lama pada pertengahan Januari ini.


"Ini adalah gerakan penyadaran untuk memperbaiki lingkungan bersama. Setelah itu, kelompok masyarakat itu nantinya kita serahkan untuk merawat, menjaga, sehingga berkesinambungan penghijauan yang dilakukan, tentu agar terjaga, dan lestari dia," jelasnya.


Hadir pada momen baik ini diantaranya, Sekretaris DPC PDIP Nardus Naibaho, Bendahara Ir Mara Munthe dan pengurs partai, serta Komunitas pegiat lingkungan yaitu, Lakar Bilah Barat, Simpanglah, dan Serabi Hilir. (Randi)