Dt. Gampo Langik Dilantik Jadi Anggota DPRD Sijunjung -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Dt. Gampo Langik Dilantik Jadi Anggota DPRD Sijunjung

Rabu, 27 Januari 2021
Saat pengambilan sumpah jabatan Drs. Hamdani Hasnam. M.Si, Dt Gampo Langik oleh ketua DPRD Bambang Surya Irwan.

Sijunjung, fajarsumbar.com - Drs. Hamdani Hasnam. M.Si, Dt Gampo Langik dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Sijunjung sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) masa jabatan tahun 2019-2024 mengganti Sarikal.


Pelantikan itu berdasarkan surat keputusan gubernur, 171-4-2021 tertanggal 13 Januari 2021 ditanda tangani Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, yang di bacakan Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Doni Novrizon. SH. MM, mewakili Sekretaris DPRD Hasmizon saat rapat Paripurna tersebut.


Dalam rapat paripurna pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Masa Jabatan 2019 – 2024 di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Sijunjung, Selasa (26/1/2021).


Rapat Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Bambang Surya Irwan dan di hadiri Bupati Yuswir Arifin dan Forkopimda Kabupaten Sijunjung Sekda Zefnihan serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para undangan lainnya.


Ketua DPRD  Bambang Surya Irwanmengatakan, pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung hasil pengganti antar waktu periode 2019-2024 ini merupakan bagian dari proses demokrasi yang harus dilalui sesuai mekanisme peraturan perundang–undangan.


Foto bersama seusai pelantikan.


Untuk itu diharapkan kepada Anggota DPRD yang baru dilantik, dapat melaksanakan fungsi–fungsi DPRD sebagai mitra dan sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah bisa dilaksanakan dengan baik dan bisa menjembatani aspirasi kepentingan masyarakat.


Sementara itu Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang baru dilantik dan terima kasih kepada Anggota DPRD yang lama atas kerja sama selama ini jelas Bupati.


Sementara itu Drs. Hamdani Hasnam. M.Si, Dt Gampo Langik, ke fajarsumbar.com mengatakan dengan telah dilantik hari ini sebagai wakil rakyat, ia tentu akan menjalankan fungsi sebagai seorang anggota DPRD baik di bidang legislasi, anggaran maupun pengawasan.


"Saya akan mendahulukan kepentingan daerah di atas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan dan akan menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen serta menindak lanjuti aspirasi pengaduan masyarakat," jelasnya.


Apa yang di sampaikan Drs. Hamdani Hasnam. M.Si, Dt Gampo Langik, yang suami dari Yefrizal. S.Pd.M.Pd, wakil kepala SMA 10 Padang ini  tidak diragukan lagi.


Hal itu terlihat dari latar belakang yang pernah juga menjabat anggota DPRD Kabupaten Solok sebelum reformasi (1992 - 1999) karena pegawai tidak boleh lagi menjadi anggota DPRD, ia sehingga kembali lagi ke kepemerintahan yang dibawa semasa Bupati Gamawan Fauzi. Jabatan terakhirnya di PNS Sekwan di Kabupaten Solok. 


Sekretaris 1 LKAAM Sumatera Barat, wakil Sekretaris Kosgoro Sumatera Barat, Mantan Ketua KNPI Kabupaten Solok,

Mantan wakil ketua Golkar Kabupaten Solok, Mantan ketua FKPPI Kabupaten Solok dan pendiri sekaligus ketua Ikatan Mahasiswa Sawahlunto Sijunjung(IMASS).(def)