Enam Bulan ke Depan Harus Mempersiapkan Imprastruktur DPD Golkar Solsel akan Dijadikan Pilot Projec DPD Golkar Sumbar -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Enam Bulan ke Depan Harus Mempersiapkan Imprastruktur DPD Golkar Solsel akan Dijadikan Pilot Projec DPD Golkar Sumbar

Jumat, 01 Januari 2021
Foto bersama usai musda


Solsel, fajarsumbar.com - Setelah Zigo Rolanda terpilih secara aklamasi untuk kedua kalinya memimpin DPD II Partai Golkar Solsel periode 2020-2025. 


Maka DPD II Solsel itu bakal dijadikan Pilog projec dalam target Golkar Sumbar pemenang Pileg di tahun 2024. 


"Kedepannya kita ditargetkan DPD  Golkar Sumbar 9 kursi, dan memenangkan Pilkada 2024. Ini tugas berat kita," kata Zigo Rolanda Ketua DPD II Golkar Solsel, Jumat (1/1/2021).


Justru itu 6 bulan kedepan  harus mempersiapkan infrastruktur partai dengan baik dan terstruktur sebagai pilot project atau percontohan untuk kepengurusan Golkar di 19 Kota Kabupaten di Sumbar. 


Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumbar Khairunas, saat menyerahkan petaka kepada ketua DPD Golkar Solsel terpilih Zigo Rolanda.


Sebab, selain berhasil menjadi kontestan pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan kini pun DPD Golkar Solsel juga telah berhasil memenangkan Pilkada serentak tahun 2020.


"Bukan hanya untuk kemenangan Golkar di Solse, tetapi demi meraih kejayaan Golkar sebelumnya," ujarnya. 


Nah, Golkar kembali memberikan kesempatan kepada Zigo Rolanda memimpin Golkar dan pada Pileg 2024 ditargetkan sebagai partai pemenang, termasuk memenangkan Pilkada serentak di Solsel. 


Ketua DPD Golkar terpilih Zigo Rolanda, saat menyampaikan orasinya.


Dia mengatakan, apa yang telah diraih saat ini perlu disyukuri, mudahan saja menjadi percontohan dari DPD lainnya di Sumbar melalui Jambore Golkar yang direncanakan akan digelar di Solsel.


Namun Amanah kali ini lebih berat di bandingkan periode sebelumnya, kini kita harus mempertahan kursi Ketua DPRD dan Bupati Solsel. 


Bagi daerah yang telah melaksanakan Musda, maka DPD Golkar tingkat Kabupaten/Kota se Sumbar harus mempersiapkan infratruktur Golkar untuk 6 bulan kedepan, ada yang diperbaharui dan tetap mempertahankan yang lama. 


 Ketua pelaksana Musda ke IV Golkar Solsel Syafril, saat menyampaiakan laporan kegiatan.


Tujuannya bagaimana Golkar menjadi pemenang Pileg, Pilkada dan Pilgub di Sumbar. Dulu Golkar meraih kemenangan di 14 daerah, di tahun 2024 Golkar harus menjemput kemenangan itu kembali. 


"Kejayaan yang lalu harus didapatkan kembali, ini tugas kita dibebankan oleh DPD Golkar Sumbar," ujarnya. 


Dia mengatakan, setiap strategi pemenangan Pileg dan Pilkada sebutnya, harus dilakukannya kajian, ketika dilakukan proses.


Amanah kali ini diskuinya lebih berat, periode kedus mempertahan Bupati Solsel. Menang di Pileg dan menang di Pilkada. 


Para undangan Musda hadir juga pengurus partai Golkar Provinsi Sumbar, Darmasraya, Solok.


Mungkin ada perbedaan komposisi, pengurusan di Kabupaten dirampingkan dan digemukan ditingkat Kecamatan dan Nagari. 


"Ini strategi kami dalam mempertahankan partai pemenang Pileg dan Pilkada nantinya," jelasnya. (Abg)