Hari Ini Banjir Melanda 6 Kecamatan di Bekasi -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Hari Ini Banjir Melanda 6 Kecamatan di Bekasi

Minggu, 24 Januari 2021

(kompas.com)


Bekasi, fajarsumbar.com - Sejumlah lokasi di Kota Bekasi teredam banjir imbas hujan deras yang mengguyur sejak Minggu (24/1/2021) pagi hingga siang hari.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Agus Harpa mengatakan, banjir telah merendam permukiman warga hingga jalan raya di enam kecamatan.


"Kecamatan Rawa Lumbu, Pondok Gede, Medan Satria, Jati Asih, Bekasi Selatan, Bekasi Barat," ujar Agus, Minggu (24/1/2021) sebagaimana dikutip pada kompas.com.


Sementara di kecamatan Bantar Gebang, Mustika Jaya, Jati Sampurna, Pondok Melati, dan Bekasi Timur, serta Bekasi Utara sementara ini tidak ada lokasi yang terdampak banjir.


Adapun ketinggian air di sejumlah perumahan dan jalan di enam kecamatan terdampak banjir berkisar 10 sentimeter hingga 1,2 meter.


Kecamatan Pondok Gede menjadi wilayah dengan terdampak banjir paling parah yang mana ketinggian air di pemukiman warga sempat mencapai 1,2 meter.


"Perumahan Jati Bening Permai genangan mencapai 120 centimeter, yang terdampak 250 KK," ujar Agus.


Kendati demikian, Agus menyebut bahwa banjir di perumahan tersebut berangsur surut dan situasi di lokasi sudah kondusif.


"Saat ini Perumahan Jati Bening Permai terpantau genangan sudah surut dan kondusif," sambungnya.


Agus mengatakan, data tersebut merupakan laporan sementara yang didapatkan BPBD Kota Bekasi berdasarkan pemantauan petugas di lapangan.


"Hasil laporan sementara roll call dan petugas di lapangan sampai pukul 15.00 WIB," pungkasnya. (*)