Hari Ini Pemkab Agam Terima 2.600 Dosis Vaksin Covid-19 -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Hari Ini Pemkab Agam Terima 2.600 Dosis Vaksin Covid-19

Rabu, 27 Januari 2021

Petugas sedang mengecek vaksin Covid- 19 di gudang Farmasi Dinkes Agam.


Lubuk Basung, fajarsumbar.com - Sebanyak 2.600 dosis vaksin Covid-19 di terima Pemerintah Kabupaten Agam dari Dinas Kesehatan Sumbar. Vaksin Sinovac itu disumpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan setempat pada Rabu (27/1).


Pendistribusian vaksin Covid-19 ini dikawal ketat oleh kepolisian dan Brimob Polda Sumatra Barat,  dengan jumlah personel 10 orang, 3 orang dari Polres Agam, 7 dari Satbrimob Polda Sumbar.

  

Kepala Dinas Kesehatan Agam, Indra didampingi Kasi Survelent Dinas Kesehatan, Wanefri di Lubuk Basung, mengatakan vaksin itu langsung dijemput ke gudang Farmasi Dinas Kesehatan Sumbar.


"Kita berangkat dari Padang sekitar pukul 10.45 WIB dan sampai di Gudang Farmasi Dinkes Agam sekitar pukul 12.20 WIB," katanya.


Ia mengatakan, vaksin itu dibawa menggunakan mobil operasional Dinkes Agam. Distribusi vaksin ini mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian," katanya.


Ia menambahkan ke 2.600 dosis vaksin Covid-19 ini untuk penyuntikan tahap pertama yang rencananya akan diselenggarakan, Senin (1/2).


Sasarannya tenaga kesehatan yang tersebar di 23 Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung.


"Kita akan memberikan pelatihan bagi petugas pemberian vaksin sebelum penyuntikan dilakukan," katanya. 


Dinas Kesehatan Agam telah menyiapkan 125 petugas yang tersebar di 23 Puskesmas dan RSUD Lubuk Basung. (Yanto)