HUT ke 48, DPC PDI-P Labuhanbatu Bagi Tumpeng ke Masyarakat -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

HUT ke 48, DPC PDI-P Labuhanbatu Bagi Tumpeng ke Masyarakat

Minggu, 10 Januari 2021
Ketua DPC PDI P Labuhanbatu, Dahlan Bukhari saat memberikan tumpeng untuk masyarakat melalui pengurus PAC.


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Labuhanbatu menggelar peringatan Hari Ulang Tahun ke 48 PDIP di kantor DPC setempat, Minggu (10/1/2021).


Hut PDIP tahun ini sendiri mengangkat tema "Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan".  Kegiatan juga dirangkai dengan mendengarkan intruksi Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri melalui virtual yang diikuti secara serentak seluruh Indonesia.


Ketua DPC PDIP Labuhanbatu, Dahlan Bukhari kepada awak media menyebutkan, akibat adanya pandemi covid 19, maka perayaan Hut kali ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Pihaknya sendiri pun hanya dihadiri oleh perwakilan dari 4 PAC serta sayap partai, dan beberapa pengurus DPC.


"Iya berlangsung secara virtual. Selain mendengar arahan dari Ibu Megawati, kita juga tadi mendengarkan pidato dari Bapak presiden Joko Widodo," katanya.


Dahlan menambahkan, kedepannya, DPC PDIP Labuhanbatu juga akan menggerakkan beberapa program, seperti penghijauan, serta secara kedaerahan, ingin menggali dan menghidupkan kembali budaya lokal asli Kabupaten Labuhanbatu, yaitu Bordah, Senandung Bilah, dan Tari Pilandok.


Diakhir kegiatan ini turut dilakukan pemotongan tumpeng yang dibagikan oleh Dahlan kepada pengurus partai. Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan 3 tumpeng ke masing-masing PAC serta nasi kotak sekitar 300 an untuk dibagikan langsung ke masyarakat.


"Selain struktur partai, kita juga ingin berbagi kebahagiaan ini di lingkungan masyarakat di usia PDIP ke 48 ini. Makanya nasi tumpeng serta nasi kotak dibagikan langsung oleh PAC di 3 Kecamatan, Rantau Utara, Rantau Selatan, serta Bilah Barat," ujarnya. (Randi)