IBA MMA Sawahlunto Terbentuk, Pelindung & Pembina Support Penuh -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

IBA MMA Sawahlunto Terbentuk, Pelindung & Pembina Support Penuh

Rabu, 27 Januari 2021
Pengurus IBA MMA Kota Sawahlunto saat melakukan koordinasi dengan pembina Kapolres AKBP AKBP Junaidi Nur, SH, S.IK.

Sawahlunto, fajarsumbar.com - Ikatan Beladiri Amatir Mix Martial Art (IBA MMA) secara resmi disahkan menjadi anggota Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) secara virtual di Jakarta pada Agustus 2020 lalu dan pengurus langsung konsolidasi dengan pengurus daerah.


Menyikapi hal tersebut, pemerhati dan para tokoh beladiri Kota Sawahlunto gerak cepat dengan membentuk panitia pengurus IBA MMA Jumat (22/1/2021) lalu. Dalam kesempatan tersebut terpilih secara aklamasi Ketua Umum IBA MMA Kota Sawahlunto Ronny Eka Putra S.Si yang diadakan di sekretariat KONI Kota Sawahlunto.


Ronny Eka Putra mendefinisikan Indonesia Beladiri Amatir sebagai sistem pertahanan diri yang sepenuhnya komprehensif, ultramodern, tidak bersenjata dan kebugaran.


"Ini adalah olahraga tempur yang paling cepat berkembang di dunia yang dipraktekkan secara global oleh muda dan tua dari segala usia dan gender", sebutnya.


Selaku Pelindung IBA MMA, Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, SH, S.IK menyampaikan support penuhnya kepada cabang olahraga ini untuk dapat menyalurkan hobi dan olahraga. Ia pun bersedia membantu apa saja untuk pengembangan IBA MMA di Kota Sawahlunto.


"Kedepannya semoga dapat merekrut anak-anak muda berbakat agar dapat memberikan kontribusi dalam prestasi demi mengharumkan nama Kota Sawahlunto", imbuhnya saat di sambangi pengurus IBA MMA Sawahlunto di ruang kerjanya, Rabu (27/1/2021).


Di tempat yang berbeda, Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti juga memberikan dukungannya dan berharap IBA MMA Sawahlunto dapat tampil ke tingkat profesional seperti One Pride yang disiarkan oleh televisi swasta nasional Indonesia.


"Ini merupakan peluang bagi kawan-kawan yang potensial karena tidak memandang umur. IBA MMA ini juga dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Sawahlunto dengan adanya event. Di Sawahlunto sangat cocok untuk IBA MMA karena sejak dulu kita cukup disegani oleh daerah lain terkait olahraga beladiri", ujarnya bersemangat.


Ketua DPRD Kota Sawahlunto Eka Wahyu sangat mensupport dengan adanya olahraga ini karena membuat tubuh dan pikiran sehat. Ia pun bersedia menjadi pelindung di cabang olahraga ini. 


Ia menyarankan kedepannya IBA MMA agar dapat berkembang dengan baik dan cabang olahraga ini satu komando dalam menjalankan tugasnya. 


"Biarlah organisasi itu awalnya kecil tapi berjalan. Dengan olahraga ini, semoga dapat membawa nama baik Kota Sawahlunto di tingkat nasional. Tanam buah yang manis dan kompak lah agar akarnya kuat", pesannya.


Pimpinan Cabang Bank Nagari Sawahlunto, Fauzan Sony Mangkubrata mengatakan supportnya terhadap IBA MMA Kota Sawahlunto dan diharapkan dapat menjalin hubungan kerjasama kedepannya.


"Kami support, berharap kedepannya dapat bekerjasama dengan Bank Nagari demi nama baik Kota Sawahlunto", harap Fauzan nan ramah dan murah senyum selaku pembina IBA MMA Sawahlunto.


Senada, General Manager PT BA Yulfaizon mengucapkan terimakasih atas kepercayaan IBA MMA Sawahlunto yang telah menunjuk dirinya selaku pembina cabang olahraga beladiri ini.


"Intinya kami mensupport, semoga cabang olahraga ini bisa menyalurkan bakat untuk mewujudkan impian mereka para atlet Sawahlunto. Kami berharap IBA MMA dapat memberikan kontribusi positif terhadap Kota Sawahlunto, prinsipnya mendukung untuk meningkatkan sumber daya manusia", ujarnya berharap.


Setelah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pelindung dan pembina IBA MMA Sawahlunto, pengurus juga segera menjadwalkan kunjungan kepada pelindung dan pembina IBA MMA Sawahlunto lainnya seperti Dandim 0310/SS, Kejaksaan Negeri Sawahlunto, Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto.


Berikut susunan pengurus IBA MMA Kota Sawahlunto, Ketua Umum Ronny Eka Putra, Ketua Harian Andri Yulistio, Sekretaris Umum Syukri, Wakil Sekretaris Sri Gusmayani, Bendahara Taufik Hidayat, Bidang Komisi Tekhnik Ikhsan Al Araf - Graha Purna Yudha - Albert Erianto.


Bidang Pembinaan Prestasi Citra Eng Gusti - Riyano Viranico, Bidang Humas dan Publikasi Novika Yulnita - Anton Saputra, Bidang Perwasitan dan Juri Marno - Junny Ardy - Muhammad Yusuf, Bidang Organisasi Tatang Sumarna - Rian Efendi Rizal, Bidang Sarana dan Prasarana Detra Adi Saputra - Stevandi Rahmat Illahi. (ton)