Ikut Goro Bersama Warga, Ini Pesan Walikota Payakumbuh Riza Falepi -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Ikut Goro Bersama Warga, Ini Pesan Walikota Payakumbuh Riza Falepi

Jumat, 08 Januari 2021
Walikota bersama warga goro membersihkan


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Syukur mendalam  kepada Allah SWT serta ungkapan terima kasih tampak diraut wajah warga Nunang Daya Bangun (NDB), baik yang berada di kampung maupun di perantauan. 


Pasalnya, sejak beberapa hari belakangan, warga kelurahan NDB sibuk dengan pelaksanaan gotong royong kelurahan. Pada Jumat (08/01/2021). Kegiatan tersebut ikut dihadiri Walikota Riza Falepi yang hadir bersama Wawako Erwin Yunaz, Kadis PU Muslim, dan Camat Payakumbuh Barat Junaidi ST. Ikut hadir coach Nil Maizar yang juga tokoh masyarakat setempat. 


Goro di kelurahan NDB selalu dihadiri ketua LPM terpilih Bang Rijal Buayan bersama Moris Ketua, Bhabinkamtibmas Erwin Ferry Chaniago, Bhabinsa Edy Tampubolon, Ketua RT/RW, Ketua Karang Taruna, Dedi Hendri, pengurus PKK, dan tokoh masyarakat lainnya.


Sebelumnya, Walikota Payakumbuh Riza Falepi menyempatkan inspeksi dan peninjauan terkait pembangunan yang sedang berjalan di Kelurahan NDB. Sehingganya Walikota menginstruksikan THL Kec. Payakumbuh Barat, Dinas PU dan LH agar ikut berkonstribusi menuntaskan pekerjaan yang ada di NDB. Khususnya bagaimana cara menyingkirkan tunggul pohon bambu (jenis betung) yang ada disamping kantor Lurah NDB. 


Sejak pukul 08.00 WIB sampai jam 11.00 WIB tampak semua peserta goro berjibaku dengan berbagai cara untuk bisa sedikit demi sedikit menyingkirkan tunggul yang mengganggu pemandangan ini. Berbagai jenis peralatan pembongkar disiapkan, seperti tembilang (linggis), cangkul, mesin Shinsaw, sampai kepada alat pemecah aspal yang kerap digunakan Dinas PU dikerahkan untuk mengatasi masalah ini. 


"Alhamdulillah, progres pekerjaan tadi sudah hampir separoh tunggul dapat kita cabut dan bersihkan,"ungkap Walikota Riza Falepi yang ikut bergoro sembari memberi semangat kepada tenaga THL dan peserta goro.


"Insyaallah, perencanaan kita kedepannya adalah pembangunan pagar dan DAM kantor Lurah NDB di tahun 2021. Kita berharap didandani dari pokir Ketua DPRD Payakumbuh, Bapak Hamdi Agus,"ulasnya. 


Di tempat yang sama Wakil Walikota Erwin Yunaz yang juga tokoh masyarakat setempat mewakili warga NDB menyampaikan terima kasih kepada Walikota. 


"Alhamdulillah, Pak Walikota bisa hadir di kelurahan NDB. Ini tentu menjadi mometum tersendiri bagi warga dan tokoh masyarakat NDB. Semoga kedepan ada rencana besar Pak Walikota untuk menempatkan pembangunan disini,"ungkap Erwin Yunaz. 


Lurah NDB Ari Ashadi saat diwawancarai media juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Walikota Payakumbuh, Wakil Walikota Payakumbuh, Ketua DPRD dan semua pihak yang terlibat, termasuk warganya. 


"Selaku Lurah NDB kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Walikota, Pak Wakil Walikota, Kepala Dinas PU, Anggota Kodim,LPM, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan Tenaga THL Kecamatan Payakumbuh Barat serta unsur lainnya yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu. Mudah-mudahan segala perbuatan kita bernilai ibadah disisi Allah SWT. Aamiin. Terima kasih,"tandasnya. (ul)