Jalan Labuah Pandak - Lubuak Poniang Diresmikan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Jalan Labuah Pandak - Lubuak Poniang Diresmikan

Selasa, 05 Januari 2021
Bupati Pasaman Yusuf Lubis dan lainnya saat meresmikan jalan Labuah Pandak - Lubuak Poniang, Pasaman.

Pasaman, fajarsumbar.com - Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis meresmikan penggunaan jalan lingkung penghubung dua kampung, yakni Labuah Pandak-Lubuak Poniang, peresmian Jalan lingkung tersebut dipusatkan diruas jalan di rumah pak Rihan selaku tokoh masyarakat Kampung Lubuak Poniang, Sungai Pandahan, Kecamatan Lubuk Sikaping Senin, (04/01/21).


Selain peresmian jalan lingkung penghubung Labuah Pandak-Lubuak Poniang pada kesempatan tersebut, sekaligus dilakukan tasyakuran dan makan bersama atas pembangunan jalan lingkung tersebut.


Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Bupati dan Anggota DPRD Pasaman Ristawadi dan Rudi Apriasi, Kabag Kesra Teddy Azwardi, Kepala Bakeuda M. Roni, Camat Lubuk Sikaping Nina Darmayanti, Walinagari Sundata, ketua bamus, Ketua KAN, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, tokoh masyarakat serta pemuda-pemudi Sungai Pandahan Nagari Sundara, Kecamatan Lubuk Sikaping.


Dalam sambutannya, Bupati Pasaman menyampaikan, bahwa pembangunan jalan lingkar ini telah lama di idamkan masyarakat kampuang Lubuak Poniang, karena jalan ini adalah akses cepat menuju pasar Sungai Pandahan, patut disyukuri dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.


“Pembangunan jalan lingkar ini merupakan bukti pemerintah daerah dalam menata pembangunan dan peningkatan infrastruktur sesuai dengan Program Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman yakni Agamis Berbudaya dan Sejahtera,” ujar Bupati Pasaman Yusuf Lubis.


“Pembangunan ini merupakan implementasi dari program Pemerintah daerah dalam peningkatan Infrastruktur menuju Pasaman yang madani dan sejahtera,” kata Yusuf Lubis


Sementara itu, tokoh masyarakat Sungai Pandahan yang juga Anggota DPRD Pasaman Ristawadi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sungai Pandahan karena telah bekerjasama atas dibangunnya jalan lingkar tersebut.


“Alhamdulillah, terima kasih kepada Pemda Pasaman atas dibangunnya jalan lingkar Labuah Pandak-Lubuak Poniang Sungai Pandahan. Apresiasi tinggi juga patut kami sampaikan kepada masyarakat Sungai Pandahan atas kesediaannya memberikan lahan untuk pembangunan jalan lingkar tersebut. Dengan dibangunnya jalan ini, selain dirasakan manfaat oleh dua kampung, juga bisa dimanfaatkan sebagai akses cepat menuju daerah atau kampung lainnya,” ujar Ristawadi.


Salah seorang warga kampuang Lubuak Poniang Sungai Pandahan, Iis Saputra (38) menyampaiakan, bahwa masyarakat di kampungnya sangat berterima kasih atas dibangunnya jalan lingkung tersebut.


“Alhamdulillah, terima kasih kami sampaikan kepada pihak Pemda Pasaman karena telah membangun jalan lingkung ini. Terima kasih juga kami sampaikan kepada Anggota DPRD Ristawadi dan Camat Lubuk Sikaping Nina Darmayanti karena telah memperjuangkan pembangunan ini,” tutup Iis.(Afrinaldi)