Jembatan Ambruk di Nem Nem Leleu, Warga dan Aparat Goro Memulihkan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Jembatan Ambruk di Nem Nem Leleu, Warga dan Aparat Goro Memulihkan

Jumat, 08 Januari 2021
Suasana gotong royong memulihkan jembatan yang ambruk di Nem Nem Lelue Sipora, Mentawai.

Mentawai, fajarsumbar.com - Danramil 03/Pulau Sipora bersama Camat Sipora Selatan meninjau pelaksanaan gotong royong pembangunan jembatan yang ambruk beberapa hari lalu di Desa Nem Nem Leleu, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kamis (7/01/2020).


Danramil Kapten Inf J.Sihaloho menerangkan, setelah ambruknya  jembatan penghubung antar desa saat melintas mobil rangger jenis pick up  milik seorang pedagang sembako B.Purba beberapa hari lalu.


Akibatnya masyarakat Dusun Nem Nem, Leleu Tengah, Utara dan Selatan merasakan dampaknya. Warga dusun tersebut ikut bergotong royong berharap jembatan itu cepat pulih dan bisa kembali dilewati.


"Material untuk pembangunan jembatan penghubung antar desa ini pengadaannya dibantu secara bergotong royong oleh masyarakat dan para pelaksana proyek di Kecamatan Sipora Selatan PT Aditama," sebut Danramil 03/Pulau Sipora Kapten Inf J Sihaloho kepada awak media, Kamis (7/01/2021).


Adapun material yang diperlukan untuk membangun jembatan itu seperti, batang kelapa bantuan dari masyarakat, sedangkan kayu, balok kecil untuk pengaman kiri kanan jalan dan tonggak tiang untuk atap seng dari proyek takuman PT Aditama yang diwakilkan kepada Lubis.


Mulai Kamis, 7 Januari 2021 jembatan tersebut sudah bisa dilewati kendaraan roda, sementara roda tiga dan empat belum lagi.


Terlihat dalam goro tersebut, selain Danramil 03/Pulau Sipora Kapten Inf. J.Sihaloho beserta Babinramil, juga terlihat personel Polsek Sipora, Camat Sipora Selatan beserta staf serta warga lainnya. (s)