Kabag Kominfoperhumas Berikan Tanggapan Berita Staf Diangkat Jadi Eselon III di Sawahlunto -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Kabag Kominfoperhumas Berikan Tanggapan Berita Staf Diangkat Jadi Eselon III di Sawahlunto

Jumat, 08 Januari 2021

ilustrasi.


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Pemerintah Kota Sawahlunto, melalui Kepala Bagian Informasi Komunikasi Persandian dan Humas (Kominfoperhumas) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Sawahlunto, Wizaandrita memberikan tanggapan atas pemberitaan media online fajarsumbar.com dengan judul "Terjadi di Pemko Sawahlunto Staf Diangkat Jadi Eselon III."


Berita itu tayang, Jumat (8/1/2021) sekira pukul 09.52 WIB dengan nara sumber yang sangat layak dipercaya. 


Berikut tanggapan Kepala Bagian Informasi Komunikasi Persandian dan Humas Pemko Sawahlunto, Wizaandrita yang dilayangkan ke redaksi fajarsumbar.com, Jumat (8/1/2021) sekira pukul 13.16 WIB.


Berkaitan dengan berita yang dimuat di fajarsumbar.com pada Jumat, 8 Januari 2021 dalam judul "Terjadi di Pemko Sawahlunto Staf Diangkat Jadi Eselon III." 


Setelah dicermati secara mendalam berita dimaksud, alinea pertama hingga alinea ketiga adalah opini penulis berita. Alinea kelima hingga ketujuh, tidak menjelaskan ASN yang menjadi narasumber. Bukankah opini tidak dibenarkan di dalam news. 


Di sisi lain wartawan media Bapak tidak pernah mewawancara kami tentang hal ini. Bukankah dalam jurnalistik, suatu pemberitaan harus berimbang agar tidak ada salah satu pihak merasa dirugikan akibat suatu pemberitaan yang dibuat. 


Demikian kami sampaikan, sekaligus sebagai hak jawab atas berita yang sudah dimuat. Semoga kerjasama kita kedepan akan lebih baik lagi. Terimakasih.(red)