Kapolres Sijunjung Rilis Kasus Selama 2020, Tersangkut Narkoba Dua Personel Bakal Diberhentikan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Kapolres Sijunjung Rilis Kasus Selama 2020, Tersangkut Narkoba Dua Personel Bakal Diberhentikan

Jumat, 01 Januari 2021
Kapolres AKBP Andry Kurniawan serta jajarannya saat melakukan jumpa pers sekaligus memperagakan barang bukti kasus kejahatan selama 2020, Kamis (31/12/2020).

Sijunjung,fajarsumbar.com - Polres merilis berbagai kasus di wilayah hukum Polres Sijunjung selama 2020. Mulai kasus narkoba, illegal mining, pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pemberian sanksi sosial selama Covid-19 dan proses pemberhentian dua personel kepolisian karena tersangkut narkoba.


Hal itu diungkapkan Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan serta jajarannya saat melakukan jumpa pers saat pergantian tahun di Mampolres, Kamis (31/12/2020) .


Jumpa pers itu dipimpin Kapolres AKBP Andry Kurniawan yang didampingi Wakapolres dan perwira di jajaran Polres Sijunjung berjalan lancar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.


Kapolres menyampaikan sejumlah kasus yang berhasil diungkap oleh jajaran Polres Sijunjung selama 2020 dan upaya yang telah dilakukan dalam menjaga kamtibmas Kabupaten Sijunjung. 


Sebut saja dalam upaya pencegahan Covid-19 Polres Sijunjung telah melakukan sanksi sosial sebanyak 2.654. Sedangkan untuk data kasus seperti Illegal loging terungkap 8 kasus dengan tersangka 10 orang. Satu dalam proses satu tersangka.


Illegal mining, 6 kasus 11 orang  tahap II, Tipikor dua kasus dengan dua orang tahap dua sudah di Kejaksaan, untuk kasus narkoba 18 kasus dengan 24 orang sudah P21.


Curanmor dengan tiga tersangka dengan 6 unit barang bukti dan dua personel Polres Sijunjung dalam proses pemberhentian dengan tidak hormat yang tersangkut kasus narkoba.


Sedangkan untuk kegiatan cipta kondisi dengan lima kasus 14 orang tersangka dan minuman miras menjelang tahun baru dengan berbagai jenis, seperti miras merek anggur merah cap orang tua 36 botol, 51 botol miras merek new port, 2 botol miras merek asoka dan 20 jeriken tua.


Selain merelis beberapa kasus Kapolres juga melakukan upacara kenaikan pangkat bagi personel Polres Sijunjung priode 1 Januari 2021 Yang terdapat 49 personil yang terdiri dari 9 kenaikan pangkat perwira IPTU ke AKP sebanyak 5 personel dan Ipda ke Iptu sebanyak 4 personel. 


Sedangkan untuk kenaikan pangkat bintara berjumlah 40, yang terdiri dari  AIPDA ke AIPTU sebanyak 3 personel, Bripka ke Aipda sebanyak 11 personel, Brigadir ke Bripka sebanyak 9 personel dan Bripda ke Briptu 17 personel.


Pada kesempatan itu Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.(def)