Kebakaran di Siberut Utara Nyaris Makan Korban, Kerugian Rp500 Juta Lebih -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Kebakaran di Siberut Utara Nyaris Makan Korban, Kerugian Rp500 Juta Lebih

Senin, 11 Januari 2021
Api berkobar menghanguskan rumah bertingkat di Desa Sotboyak, Kecamatan Siberut Utara, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Senin (11/1/2021) sekira pukul 11.30 WIB.


Mentawai, fajarsumbar.com - Api berkobar di Desa Sotboyak, Kecamatan Siberut Utara, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Senin (11/1/2021) sekira pukul 11.30 WIB.


Satu unit rumah semi permanen bertingkat hangus dilalap sijago merah. Kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta lebih. 


Dalam kebakaran itu nyaris makan korban, karena penghuni rumah sempat terjebak di dalamnya. Masih untung penghuni dapat menyelamatkan diri, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.


Informasi yang diterima fajarsumbar.com, Senin (11/1/2021) rumah bertingkat yang diketahui milik Ismael (60) ludes terbakar.


Pada saat kejadian isteri dan anak Ismael berada dalam rumah, warga sekitar membantu membawa korban dari dalam rumah, sehingga selamat dan juga membantu memadamkan api dengan cara manual. 


Kebakaran tidak memakan korban jiwa, namun kerugian ditaksir sekitar Rp500 juta. Api berasal dari lantai dua, penyebab kebakaran belum diketahui kini dalam penyelidikan aparat terkait.


Saat dikonfirmasi melalui telepon pada Senin, (11/01/2021) Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Mentawai Amir Ahmari mengatakan,kebakaran rumah bertingkat semi permanen di Desa Sotboyak, Kecamatan Siberut Utara sekitar pukul 11.30 Wib, rumah tersebut milik Ismael (60). Pada saat kejadian Istri dan anak Ismael sempat terjebak di dalam rumah, penyebab kebakaran belum diketahui.


“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi sekitar Rp500 juta. Dalam waktu dekat kita akan turun ke lapangan untuk melakukan pendataan serta memberikan bantuan kepada korban. (saiman)