Kelompok Dasawisma Agam Bertambah Pesat -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Kelompok Dasawisma Agam Bertambah Pesat

Selasa, 12 Januari 2021
Peran Dasa wisma sangat penting menjadi garda terdepan TP-PKK dalam mengaplikasikan 10 program PKK.


Agam, Fajarsumbar.com - Kelompok Dasa Wisma di Kabupaten Agam terus bertambah atau naik secara signifikan semenjak 2010 sampai sekarang. Awalnya anya berjumlah 1.622 kini menjadi 4.961 kelompok.


Ketua Penggerak PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri meminta TP-PKK kecamatan maupun nagari untuk tetap membentuk dan mengaktifkan kembali kelompok tersebut.


“Saya menaruh harapan besar kepada ketua TP-PKK kecamatan dan nagari untuk tetap eksis dalam kegiatan Dasawisma,” ulas Ny. Vita saat malakukan pembinaan terhadap Kelompok Dasawisma di Kecamatan Banuhampu dan Sungai Puar, Selasa (12/1).


Katanya, peran Dasawisma sangat sentral dan penting menjadi garda terdepan TP-PKK dalam mengaplikasikan 10 program pokok PKK.


“Lakukan secara rutin pembinaan, penyuluhan, dan pelatihan kepada masyarakat agar kelompok dasawisma bisa terus berkembang dari kategori tumbuh, berkembang menjadi maju,” harapnya.


Diakhir masa jabatannya sebagai ketua PKK selama dua periode (2010-2021), Ny. Vita mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan semangat kerja kader PKK maupun kader dasawisma dalam mewujudkan pembangunan daerah khususnya di bidang pemberdayaan perempuan dan kesejahteraan keluarga.


“Alhamdulillah, melalui komitmen bersama dalam meningkatkan eksistensi kelompok dasawisma di nagari segudang prestasi sudah kita raih,” jelasnya. (Yanto)