Kelurahan Ini Musrenbang Perdana 2021 di Payakumbuh -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Kelurahan Ini Musrenbang Perdana 2021 di Payakumbuh

Senin, 11 Januari 2021
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com - Mengawali tahun 2021, Kelurahan Pakan Sinayan Payakumbuh Barat menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Tingkat Kelurahan, Senin, 11 Januari 2021.


Gelar kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyusun serta kegiatan yang diusulkan untuk kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang.


"Tentunya, ini semua tak lepas dari seluruh peran aktif serta keingin masyarakat Pakan Sinayan dalam rangka meningkatkan pembangunan dan pengembangan pemberdayaan masyarakat di Kelurahan Pakan Sinayan. Setiap usulan atau kegiatan yang direncanakan pada musrenbang tahun ini bisa menjadi skala prioritas dan pembahasan di tingkat kota nantinya," harap Asrinaldi


Pada tahun sebelumnya, Kelurahan Pakan Sinayan mengusulkan beberapa poin kegiatan yang menjadi prioritas, diantaranya, drainase tertutup di jalan Dili RT 1 RW 1, lanjutan irigasi Rawang Panjang RT 3 RW 1, Betonisasi jalan Pandam Kuburan yang terletak di RT 2 RW 2, Aspal Beton Perumahan Griya Asri RT 2 RW 2, Pengaspalan jalan di RT 2 RW 2 serta Drainase di Jalan Sutan Syahrir dan jalan Sumatera, jelas Faskel Pakan Sinayan Asrinaldi.


Pada Musrenbang kali ini, tetap mengacu kepada beberapa usulan sebelumnya ditambah dengan pembuatan Septik Tank dan Bantuan Bibit Ikan bagi Kelompok Tani yang ada di Pakan Sinayan serta pemberdayaan masyarakat, baik itu dibidang agama ataupun bidang lainnya. Ini semua, kita harapkan bisa di akomodir serta menjadi skala prioritas yang akan di rembukkan pada Musrenbang tingkat Kecamatan mendatang harap Asrinaldi.


Lurah Pakan Sinayan, Welly Sartika mengatakan materi atau topik yang dibahas dalam musyawarah ini adalah, pembahasan tentang rencana kerja pembangunan Kelurahan Pakan Sinayan di Tahun 2022.


“Sebelum melaksanakan Musrenbang kelurahan ini, kami sudah melaksanakan Rembuk Warga yang dilaksanakan pada Desember lalu," Kata Welly.


Selain kegiatan fisik dan infrastruktur, kegiatan pemberdayaan bagi masyarakat dan kegiatan keagamaan juga menjadi perhatian sehingga antara kegiatan fisik dan pemberdayaan bisa sejalan dan seimbang, Tambahnya.


Sementara itu, Sekretaris Lurah Pakan Sinayan, Juned menyampaikan, dalam pelaksanaan Musrenbang kali ini, kita tetap memperhatikan serta menjalankan standar protap Covid-19.


"Selain menjaga jarak, dalam pelaksanaan Musrenbang, Protap covid-19 tetap menjadi acuan kita dalam menyelenggarakan kegiatan," Tukuknya


Musrenbang Kelurahan tersebut dibuka oleh Camat Payakumbuh Barat Junaidi. ST turut hadir juga dalam acara tersebut Kabid Infrastruktur Pengembangan Wilayah pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Payakumbuh, Onwilson. ST,  Kasi Ekbang Kecamatan Payakumbuh Barat, Babinsa dan Bhabinkantibmas, Ketua RW dan RW se-Kelurahan Pakan Sinayan, Perwakilan Puskesmas Payolansek, KUA Payakumbuh Barat, Kepala Sekolah SMP 4 Negeri Payakumbuh, Kepsek SD dan PAUD serta tamu undangan lainnya. (ul)