Komisi II DPRD Solsel 'Belajar' ke Padang Panjang -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Komisi II DPRD Solsel 'Belajar' ke Padang Panjang

Kamis, 14 Januari 2021
Rombongan Komisi II DPRD Kabupaten Solok  Selatan ketika berkunjung ke Disporapar Kota Padang Panjang  (kominfo)


Padang Panjang, fajarsumbar.com Dinilai baik mengelola mengelola sektor pariwisata di kota Padang Panjang, Komisi II DPRD Kabupaten Solok Selatan (Solsel) 'belajar' ke Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Serambi Mekah.


Kunjungan ini berkaitan pembahasan  Rencana Induk Perkembangan Pariwisata Daerah (Ripparda) Solsel. 


Rombongan diterima Sekretaris Disporapar, Hendra Saputra, Kabid Pariwisata, Reynold Oktavian dan sejumlah staf di rumah gadang Pusat Dokumentasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), Rabu (13/1).


Hendra mengatakan, rombongan tertarik dengan kemajuan  pengelolaan desa wisata Kubu Gadang di Kelurahan Ekor Lubuk, Kec. Padang Panjang Timur yang  berkembang. Bahkan sudah mendapatkan perhatian besar serta bantuan  dari pemerintah pusat. 


"Mereka ingin tahu, apa kiat yang dilakukan sehingga Kubu Gadang bisa berkembang. Apa peranan pemerintah dalam memajukannya. Bagaimana masyarakat  ikut andil di sektor wisata tersebut," jelasnya.


Terkait dengan Ripparda, rombongan menanyakan apakah Ripparda mengacu pada RPJMD, RTRW serta program-program lainnya. "Kita sedang mengacu ke sana," tambahnya. (syam)