Kompi Senapan C Yonif 126/KC Rutin Imbau Masyarakat Terapkan Prokes -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Kompi Senapan C Yonif 126/KC Rutin Imbau Masyarakat Terapkan Prokes

Rabu, 27 Januari 2021
Danyonif 126/KC Mayor Inf Dwi Widodo, SH M.Han (kiri) di dampingi Ketua Persit Cab XXXIX Yonif 126 Koorcabrem 022 PD I/BB Ny. Tri Nanda Aviandara, serta Dankipan C Yonif 126/KC Lettu Inf Tommy Marcelino Joosteensz (kanan) imbau masyarakat tentang protokol kesehatan melalui Baliho yang terpajang di Jl Jend Ahmad Yani Rantauprapat.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Batalyon Infanteri 126/Kala Cakti dibawah pimpinan Mayor Inf Dwi Widodo, SH M.Han intruksikan Kompi jajaran agar selalu mengimbau personel maupun masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.


Menanggapi hal itu, Komandan Kompi C Yonif 126/KC Lettu Inf Tommy Marcelino Joosteensz rutin terjunkan personel sosialisasi di beberapa titik pusat keramaian, seperti taman, warung makan, maupun pusat perbelanjaan yang ada di seputaran kota Rantauprapat.


Tak hanya itu saja, Danki juga mengimbau masyarakat melalui Baliho berukuran besar bertuliskan Batalyon Infanteri 126/Kala Cakti Kompi Senapan Cegah covid-19 dengan 3 M, Ayo Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak yang terpampang jelas di Jalan Jend Ahmad Yani tepatnya di depan Gedung Nasional yang merupakan pusat kota Rantauprapat.


Imbauan yang sama ini juga terpajang di depan markas Kompi setempat.


Saat di konfirmasi awak media pada Selasa (26/1/2021), Dankipan C Yonif 126/KC Lettu Inf Tommy Marcelino Joosteensz menyebutkan, hal itu dilakukan sebagai upaya mengingatkan masyarakat akan pentingnya mengikuti aturan yang telah dibuat oleh pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.


"Inilah upaya yang kita lakukan agar tidak ada cluster baru wabah covid 19, selalu terapkan 3 M agar terhindar dari virus tersebut dan demi keselamatan bersama, kita sangat berharap wabah ini segera berlalu," cetus Danki.


Tak hanya imbauan saja yang dilakukan Danki, selain itu, pimpinan yang dikenal  berjiwa sosial tinggi ini juga rutin menyalurkan bantuan berupa sembako baik ke panti asuhan, maupun warga yang terdampak wabah covid 19 tersebut. (Randi)