Koperasi Hidup Berkah Resmi Beroperasi -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Koperasi Hidup Berkah Resmi Beroperasi

Jumat, 22 Januari 2021


Launching tanda dimulainya beroperasi Koperasi Hidup Berkah Bermakna,  Jumat  22 Januari 2021


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Hidup Berkah Bermakna (KSPPS HUB) resmi beroperasi. Launching dilakukan Walikota, H. Fadly Amran,  Jumat (22/1). 


Koperasi yang berdiri sejak 13 Oktober 2020 ini memiliki perizinan dan persyaratan lengkap dari instansi terkait,  berkan di Jalan Urip Sumohardjo No.1, RT 8, Kelurahan Tanah Pak Lambik, Kecamatan Padang Panjang Timur. Tepatnyakantor koperasi di sebelah Hotel Muhammadiyah A. Muin Saidi.


Walikota mengapresiasi gerak cepat koperasi ini. Karena dalam waktu tiga bulan, berhasil mengantongi izin yang lengkap. 


"Berdirinya koperasi syariah ini, sangat bermanfaat bagi UMKM dalam recovery ekonomi di masa pandemi Covid-19," katanya. 


Ditambahkan Fadly, tidak hanya pelayanan, hal penting bagi koperasi harus bisa membina mentalitas nasabah maupun anggota. 

"Karena dalam bisnis itu tidak selalu terkait profit, tapi bisnis itu adalah trust (kepercayaan), multi aspek, kerjasama dan gotong royong. Koperasi ini harus transparan dan akuntabel," kata walikota Fadly mengingatkan.


Melalui koperasi  masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang konsisten dan prima. Selain itu juga memberikan edukasi dan dorongan yang positif bagi pelaku UMKM di Padang Panjang.


Sementara itu Pimpinan KSPPA HBB, Mardiah Muluk menyebutkan, koperasi ini lahir dari kesamaan visi misi segenap pendiri untuk menyejahterakan anggota dan masyarakat. Serta turut berpartisipasi dalam mengembangkan ekonomi masyarakat.


"Kami secara bersama-sama ingin berkontribusi untuk kemajuan dan kebangkitan UMKM. Hal ini sejalan dengan program Pemko," jelas Mardiah.


Turut hadir dalam peresmian tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Barat, Ir. Nasrizal, MM, Forkopimda, Dekopimwil Sumatra Barat, Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Padang Pajang, Pimpinan Bank Nagari Cabang Padang Panjang, Kemenag, Dewan Pendidikan, Baznas, MUI, serta tokoh masyarakat lainnya. (syam)