Kunjungi Padang Panjang, Kajati Sumbar Ingin Bersinergi -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Kunjungi Padang Panjang, Kajati Sumbar Ingin Bersinergi

Jumat, 29 Januari 2021

Kajati Sumbar ketika berkunjung ke Padang Panjang.


Padang Panjang,  fajarsumbar.com - Pertama setelah  dilantik  8 Desember 2020 lalu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumbar Dr. Anwarudin Sulistiyono, SH, M.H melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi ke Kota Padang Panjang. 


Rombongan disambut Wakil Walikota, Drs. Asrul bersama kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang Panjang yang diwakili, Quarta F dan jajaran, Sekretaris Daerah, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si beserta kepala OPD di pendopo rumah dinas walikota, Kamis (28/1).


Anwarudin menyebuy, kunjungannya merupakan sebagai koordinasi dan sinergi, sekaligus silaturahmi bersama pemko serta jajaran Kejari Padang Panjang. 


Koordinasi dan sinergi ini sesuai dengan visi dan misi Presiden Republik Indonesia bersama Kejaksaan serta pemerintah daerah.


“Disampaikan, seluruh elemen harus mengetahui bagaimana mengembangkan peranan di jajaran masing-masing sesuai dengan aturan yang berlaku. Bagaimana hukum dibuat untuk dipatuhi, bukan dilanggar, serta menghindari ancaman hukuman yang terjadi,” jelas Kajati.


Dijelaskan Kajati, sebelumnya hal ini telah dibantu melalui Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4) yang saat ini diganti dengan Pengawasan Pembangunan (Walpam). Dalam tugas para jaksa sendiri, sesuai tupoksi dalam Pasal 30 UU Nomor 16 Tahun 2004 tentang Pengamanan Kebijakan Terhadap Pembangunan.


"Untuk itu, diminta kepada pemerintah daerah, baik kepala dinas sampai ke kecamatan untuk jangan segan-segan berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan, baik melalui Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara maupun Kasi Intel dalam pelayanan hukum yang bersifat navigasi maupun non navigasi," imbaunya.


Wakil walikota Asrul pada kesempatan itu terimakasih kepada Kajati Sumbar yang telah mengunjungi Padang Panjang dalam memberikan pemahaman terkait hukum.


Kepada Kajati, Wawako Asrul juga menyampaikan komitmennya untuk melakukan segala upaya dan langkah antisipatif dalam rangka mencegah terjadinya praktik menyimpang dalam penyelenggaraan pemerintah di Padang Panjang. (syam)