Liga Italia: Milan 2-0 Torino -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Liga Italia: Milan 2-0 Torino

Minggu, 10 Januari 2021

(cnnindonesia.com)


Jakarta, fajarsumbar.com - AC Milan berhasil mengalahkan Torino 2-0 pada pekan ke-17 Liga Italia di San Siro, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.


Milan sudah kembali diperkuat oleh Zlatan Ibrahimovic yang baru pulih dari cedera. Namun, penyerang asal Swedia itu tidak langsung dimainkan jadi starter oleh pelatih Stefano Pioli.


Posisi Ibrahimovic sebagai penyerang diemban Rafael Leao yang tengah tampil bagus. Kepercayaan Pioli itu dibayar lunas oleh Leao.


Penyerang asal Portugal itu pemain yang membuka keunggulan Milan pada menit ke-25. Tembakan kaki kanan Leao dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan Brahim Diaz menggetarkan gawang Salvatore Sirigu.


Unggul 1-0, Milan semakin menggebu melancarkan serangan. Tekanan itu berbuah penalti setelah Brahim Diaz dilanggar Andrea Belotti di kotak penalti pada pertengahan babak pertama.


Franck Kessie yang bertindak sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan baik. Tendangannya tidak mampu digagalkan Sirigu untuk membuat Milan unggul 2-0 sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.


Di babak kedua, Torino tetap bermain ngotot untuk mengejar gol yang bisa memperkecil kedudukan kontra Milan. Dua peluang berhasil didapatkan Torino melalui Belotti pada pertengahan babak kedua tetapi tidak bisa menggetarkan gawang Donnarumma.


Di kubu Milan, Leao dkk. terlihat bermain lebih santai setelah unggul 2-0. Alhasil, tidak banyak peluang yang diciptakan tim kota mode yang bisa membuat mereka mencetak gol tambahan.


Lima menit jelang waktu normal usai, Pioli juga memutuskan untuk memasukkan Ibrahimovic. Ia menggantikan posisi Leao yang menyumbang satu gol di pertandingan ini.


Tambahan tiga poin di laga ini membuat Milan kokoh di puncak klasemen dengan 40 poin dari 17 laga. Milan untuk sementara unggul empat poin atas rival sekota Inter Milan yang berada di posisi kedua.


Susunan pemain

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Samu Castillejo, Brahim Diaz, Jens Petter Hauge; Rafael Leao.


Torino (3-5-1-1): Salvatore Sirigu; Armando Izzo, Lyanco, Bremer; Wilfried Singo, Sasa Lukic, Tomas Rincon, Amer Gojak, Ricardo Rodriguez; Simone Verdi; Andrea Belotti. (*)