Mantan Juara Dunia Ilmu Kebumian Abdel Hafiz Melanjutkan Beasiswa S2 ke Amerika Serikat -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Mantan Juara Dunia Ilmu Kebumian Abdel Hafiz Melanjutkan Beasiswa S2 ke Amerika Serikat

Minggu, 03 Januari 2021
Abdel Hafiz saat bertemu dengan Walikota Mahyeldi yang didamping Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setko Padang Amrizal Rengganis.


Padang, fajarsumbar.com - Orang Kuranji boleh bangga memiliki Abdel Hafiz (24). Putra Kuranji yang kini akan melanjutkan jenjang pendidikan strata dua (S2) ke Amerika Serikat.


Sederet prestasi membanggakan juga didapat Abdel Hafiz diantaranya, lulusan terbaik predikat Cumlaude di Universitas Gajah Mada (UGM) ketika menempuh pendidikan Strata Satu (S1), dan yang paling membanggakan pernah menjadi juara dunia Ilmu Kebumian di Brazil lima tahun lalu.


Berkat sederet prestasi tersebut, akhirnya Abdel Hafiz dihadiahi oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui program beasiswa melanjutkan pendidikan ke Amerika Serikat, di Universitas Negeri Arizona/Arizona State University (ASU), mengambil jurusan geological sciences.


Pria kelahiran 6 Oktober 1997 putra tercinta pasangan Efit Diardi dan Gusnimar tersebut akan menempuh pendidikan sampai S3 di negeri Paman Sam itu. Setelah melakukan sejumlah persiapan, Minggu (4/1/2021) Abdul Hafiz akan berangkat ke Amerika Serikat.


Menurut pamannya Amrizal Rengganis, Abdel Hafiz tak hanya menjadi kebanggaan keluarga, sekolah, dan masyarakat Kuranji, tetapi juga menjadi kebanggaan Kota Padang, Sumatera Barat.


"Sebagai keluarga, tentu kami bangga kepada Abdel Hafiz. Kami mohon doa dan dukungan kita semua, semoga Hafiz bisa menyelesaikan S2 nya di Negeri Paman Sam ini," terang Amrizal Rengganis yang juga Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Padang.


Rasa bangga juga dirasakan Walikota Padang H.Mahyeldi ketika mengetahui Abdel Hafiz melanjutkan S2 di Arizona State University, USA.


Ia bangga putra Kuranji Padang berhasil menorehkan prestasi di bidang keilmuan khususnya kebumian.


"Keberhasilan Hafiz juara dunia di Brazil dan Pemerintah Indonesia memberikan beasiswa S2 di Arizona University, USA, ini harus dapat menjadi contoh bagi anak-anak Sumatera Barat dan Kota Padang," jelas Mahyeldi yang juga gubernur terpilih Sumbar pada 9 Desember 2020 lalu. (Mul)