Meriah, 106 Wartawan Hadiri Jambore Jurnalistik di Agam -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Meriah, 106 Wartawan Hadiri Jambore Jurnalistik di Agam

Sabtu, 23 Januari 2021

 

Ketua PWI Agam saat disambut pada acara jambore jurnalistik 2021 Bumi perkemahan Tusiang Pasia Laweh Palupuah Agam, Sabtu (23/1/2021)

Agam, fajarsumbar.com  - Sebanyak 106 wartawan hadiri pembukaan jambore jurnalistik di bumi perkemahan Tusiang Pasa Palupuah, Nagari Pasia laweh, Kecamatan Paluouah, Kabupaten Agam, Sumatra Barat, Sabtu (23/1).


Perhelatan jambore jurnalistik ini, pertama kali diadakan di Agam,  dalam menyongsong Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari yang akan datang di Jakarta.  

  

Jambore Jurnalistik di buka  langsung oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Agam. Pada kesempatan itu Mursyidi mengatakan,  dengan adanya kegiatan Jambore jurnalistik ini, dijadikan momentum kebangkitan di tengah pandemi, 


"Dengan memanfaatkan media, kita bangun keterbukaan informasi, dalam mencapai tujuan pembangunan," katanya


Sementara, Zul Arfin sebagai penanggung jawab acara menyampaikan, jambore jurnalistik  mengangkat tema, bersama media nagari maju. Karena dengan adanya media, seluruh informasi akan cepat sampai pada masyarakat.


Jambore jurnalistik ini diisi dengan berbagai kegiatan. Seperti pelatihan jurnalistik oleh PWI Agam untuk perangkat nagari, pemuda nagari Pasia Laweh, pertandingan persahabatan volly ball, pameran kuliner berbahan pisang dan kegiatan lainnya.


"Kegiatan ini diikuti 106 wartawan dan 75 media," tutup Zul Arfin.

(Yanto)