Mewujudkan Wartawan Beretika dan Profesional, 20 Wartawan Ikuti KLW PWI Tanah Datar -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Mewujudkan Wartawan Beretika dan Profesional, 20 Wartawan Ikuti KLW PWI Tanah Datar

Kamis, 14 Januari 2021

Peserta KLW PWI Tanah Datar foto bersama dengan pengurus PWI Sumbar dan Tanah Datar.


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Untuk melahirkan kader wartawan yang beretika dan profesional, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanah Datar menggelar Karya Latihan Wartawan (KLW) tahun 2021 yang diikuti 20 orang wartawan dan 10 orang dari humas OPD di lingkungan Pemkab Tanah Datar di Gedung PKK Komplek Indo Jalito Tanah Datar, Kamis (14/1/2021). 


Ketua PWI Tanah Datar Mustafa Akmal, Dt. Sidi Ali mengatakan, KLW yang kita adakan ini untuk menjaring calon anggota PWI, dan kita minta surat pernyataan keikutsertaan dari peserta  KLW untuk diusulkan menjadi calon anggota PWI, dan surat keterangan dari media masing-masing.


"Kami ingin kesepakatan dari peserta KLW yang ingin bergabung dengan PWI, kami juga akan menilai postingan berita peserta KLW selama 15 hari, dan juga akan memilih 3 peserta terbaik KLW. Setelah itu kita akan usulkan ke PWI Sumbar, peserta KLW ini untuk menjadi anggota PWI Tanah Datar" ujar Mustafa Akmal. 


Sedangkan Bupati Tanah Datar yang diwakili Staff Ahli Bupati Nusyirwan SH menyampaikan terima kasih kepada PWI Tanah Datar yang telah menggelar acara KLW ini, semoga peserta KLW yang dilatih hari ini bisa meningkatkan kemampuan kwalitas wartawan yang profesional. 


Pemerintah Daerah sangat mensupport KLW ini, agar wartawan yang bertugas di Tanah Datar bisa lebih bersemangat dan termotivasi untuk meningkatkan kualitas profesi, yang nantinya akan berdampak pada kualitas produk pers. Dan mampu mencerdaskan kehidupan bangsa dan bernegara, dan tetap menjunjung kode etik jurnalistik. 


"PWI sebagai salah satu organisasi profesi wartawan yang diakui Dewan Pers bertanggung jawab untuk melahirkan kader wartawan yang beretika dan profesional serta menjunjung tinggi kode etik dalam setiap kegiatan jurnalistik," ujar Nusyirwan. 


Ketua Pelaksana KLW Wirman Darwis mengatakan, KLW yang berlangsung satu hari itu menghadirkan narasumber wartawan senior Basril Basyar Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumbar dan Sawir Pribadi Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sumbar, serta dihadiri seluruh pengurus PWI Tanah Datar. (fdy)