Objek Wisata Ditutup, Jalan Utama Kota Padang Padat Merayap -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Objek Wisata Ditutup, Jalan Utama Kota Padang Padat Merayap

Jumat, 01 Januari 2021

(liputan6.com)

Padang, fajarsumbar.com - Dampak dari penutupan seluruh objek wisata di Kota Padang menjelang pergantian tahun baru, jalan utama Kota Padang padat merayap.


Salah satu jalan utama yang volume kendaraan cukup padat yakni di Jalan Khatib Sulaiman di pedesterian jalan tersebut juga banyak pengendara sepeda motor yang berhenti.


Jalan lainnya yang dipadati bahkan yakni Jalan Pemuda hingga Jalan Diponegoro, yang berada dekat kawasan pusat perbelanjaan Ramayana Plaza Andalas.


Jalan yang sebelumnya merupakan jalur satu arah direkayasa menjadi jalur dua arah sehingga terjadi kemacetan panjang, setelah jalur ke Pantai Padang ditutup oleh petugas.


Salah seorang warga Padang yang sedang berhenti di pedesterian Jalan Khatib Sulaiman, Ihsan (25) mengatakan dirinya bersama seorang teman sengaja duduk di kursi yang disediakan di pedesterian untuk menikmati suasana malam di Kota Padang.


"Saya tahu Pantai Padang tutup, tapi diam di rumah juga bosan makanya ke luar dan duduk di sini, yang penting kami tidak beramai-ramai hanya berdua saja," katanya sebagaimana dikutip Liputan6.com, Kamis (31/12/2020).


Menurut Ihsan kendaraan di jalanan Kota Padang memang lebih ramai dari biasanya, apalagi di persimpangan Pantai Padang.


"Sepertinya masih banyak orang yang tidak tahu kalau Pantai Padang ditutup, sehingga jalanan di sekitar objek wisata itu padat," ujarnya.


Sementara Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir menyebut khusus tempat hiburan dan kafe pada 31 Desember 2020 hanya boleh buka hingga pukul 19.00 WIB.


"Seluruh objek wisata ditutup dan kafe, restoran dan tempat hiburan dibatasi sampai pukul 19.00 WIB untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,” ujarnya.


Pihaknya akan menjaga ketat setiap persimpangan jalan menuju objek wisata, agar tidak ada pengunjung yang masuk dan membuat kerumunan.(*)