Pemkab Pasaman Terima 2.920 Dosis Vaksin Covid-19 -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Pemkab Pasaman Terima 2.920 Dosis Vaksin Covid-19

Rabu, 27 Januari 2021

.


Pasaman, fajarsumbar.com - Kabupaten Pasaman  menerima alokasi  2.920 dosis vaksin Covid 19 tahap  pertama bagi para tenaga kesehatan. 


Kepala Dinas Kesehatan dr Rahadian Suryanta Lubis mengatakan  distribusi vaksin Covid- 19 dijadwalkan pencanangannya di Puskesmas Lubuk Sikaping, Jumat (29/1/2021).


Sesuai dengan surat dari Menkes tahap awal ini 10  orang  tokoh/pejabat pemkab yang pertama di vaksin Covid 19  yakni Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0305, Kajari, Kemenag, Kadis Kesehatan, Direktur RSUD Lubuk Sikaping, Pimpinan RS Yarsi dan Ketua IDI Pasaman.


"Berdasarkan  informasi dari Dinkes Provinsi Sumatera Barat , Kamis  Dinas Kesehatan bersama Polres Pasaman menjemput vaksin Covid 19  ke  gudang vaksin provinsi Sumatera Barat," ujar Plt Kadis Kesehatan dr Rahadian Suryanta pada fajarsumbar.com di ruang kerjanya, Rabu (27/1/2021). 


Rahadian juga menambahkan untuk pelaksanaan vaksinasi Dinkes Kabupaten Pasaman telah menyiapkan tenaga vaksinator  dan  menyediakan 16 Puskesmas dan RSUD Lubuk Sikaping serta  RS Yarsi Panti.


Ia juga menambahkan untuk penyuntikan tenaga kesehatan (Nakes) 1.720 orang dijadwalkan pada bulan Febuari 2021.


Sementara itu untuk tahapan kedua penyuntikan vaksin Covid - 19 di Kabupaten Pasaman untuk petugas pelayanan publik akan dilaksanakan setelah vaksinasi tenaga medis selesai.


Diakhir wawancara Rahadian imbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak.(Afrinaldi)