Pemuda Pulai Lepas Ribuan Bibit Nila Bantuan Pemda Agam di Bandar Larangan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Pemuda Pulai Lepas Ribuan Bibit Nila Bantuan Pemda Agam di Bandar Larangan

Jumat, 29 Januari 2021
Lepas bibit ikan nila ke bandar larangan.

Lubuk Basung, fajarsumbar.com - Pemuda Jorong Pulai Nagari Magek, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, memanfaatkan bandar yang ada di daerah itu sepanjang 1 km, untuk program pembudidayaan ikan nila, sebagai sebuah potensi ekonomi di tengah pandemi. 


 Untuk membantu program pemuda itu, Pemerintah Kabupaten Agam bantu ribuan bibit ikan yang ditebar di banda larangan sepanjang 1 KM, Kamis (28/1).


Wali Jorong Pulai Ilham menuturkan,  pemuda mulai  menggarap potensi yang ada di daerah itu, Sebagai lapangan pekerjaan dan sumber ekonomi  baru.


"Salah satunya banda larangan ini cukup panjang, namun di tahap awal ini, baru digarap sepanjang 1 KM,” ujarnya 


Dikatakan, daerah setempat memiliki sumber air melimpah dan bagus dimanfaatkan untuk memelihara ikan. Salah satu yang menghasilkan bahan pangan protein hewanii, sekaligus menjadi kegiatan dan sumber penghasilan pemuda.


“Kita bersyukur para pemuda di sini memiliki inisiatif untuk memanfaatkan potensi yang ada, sekaligus menyokong upaya pemerintah dalam hal ketahanan pangan,” ucapnya.

 

Upaya pemanfaatan sumber daya air untuk ketahanan pangan tersebut rupanya direspon oleh Pemerintah Kabupaten Agam. Pasalnya, sebanyak 11 kantong bibit ikan nilai ditebar di sepanjang bandar larangan itu.


“Alhamdulillah, barusan Pemerintah Kabupaten Agam menyerahkan bantuan bagi pemuda di sini, sekitar 11 kantong benih ikan, yang mana langsung direspon cepat oleh pemuda dengan menebarkannya di bandar larangan,” ungkap Ilham.


 Atas bantuan yang diberikan, dirinya mewakili pemuda dan masyarakat di Jorong Pulai Magek mengucapkan banyak terima kasih. Menurutnya, kepedulian pemerintah atas usaha yang digarap pemuda begitu besar.


“Semoga bantuan yang diberikan dapat berkembang biak, mendatangkan berkah bagi masyarakat, dan bisa turut mendukung program ketahanan pangan Pemerintah Kabupaten Agam,” ujarnya. (Yanto)