Perlu Adanya Kebersamaan Membangun Solok Selatan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Perlu Adanya Kebersamaan Membangun Solok Selatan

Selasa, 05 Januari 2021
Bupati Solok Selatan terpilih H.Khairunas saat silahturahmi dengan masyarakat Solok Selatan. (Abg)


Solsel, fajarsumbar.com - Bupati Solok Selatan (Solsel) terpilih, Khairunas menyebutkan, memiliki impian untuk mewujudkan Kabupaten Solsel menjadi kabupaten terbaik di Sumbar. 


Tidak berkhianat pada masyarakat sesuai pernyataa saat Pilkada serta syukuran dengan masyarakat Solsel. 


Oleh karena itu, perlu ada kebersamaan dan hilangkan perbedaan atau pertikaian selama Pilkada kemarin. Walaupun tidak memilihnya saat pemilu serentak, silaturahmi harus tetap dijaga dan dipertahankan. 


"Mari bersatu dan saling bertukar fikiran dalam membangun Solsel kedepan. Mimpi saya bagaimana Solsel bisa terwujud sebagai kabupaten terbaik di Sumbar," ungkap Khairunas dihadapan ratusan masyarakat Manggiu syukuran terpilihnya Bupati pertama putra daerah Sangir, Senin (4/1/2021) malam.


Dia berharap seluruh masyarakat Solsel mendorong terwujudnya visi misi dan program lima tahun kedepan secara tertulis dan lisan, agar terwujud pembangunan dengan baik. 


Hal ini dalam menghindari fitnah serta kekhawatiran masyarakat terkait program yang dijanjikannya sewaktu kampanye. 


Dia meminta seluruh unsur masyarakat turut mengawal programnya dilapangan setelah dilantik sebagai Bupati dan wabup Solsel periode 2020-2025.


Setelah Pilkada usai, maka tidak ada lagi timses 01,02 dan 03. Jangan ada lagi tim Khairunas dan tim Yulian Efi, termasuk tim sukses lainnya, jangan sampai membuat ulah. 


"Jangan ada dendam dan jangan ada yang takut walau tidak memilih saya kemarin. Saya tidak akan berbuat zalim dan menzalimi," tutur Khairunas. 


Wabup terpilih, Yulian Efi, juga menuturkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang menyambut kemenangannya di Pilkada dengan kegiatan syukuran warga Manggiu Nagari Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir. 


"Saya tidak pernah berkampanye di daerah ini, akan tetapi hari ini saya disambut dengan syukuran dengan Pak Khairunas," ujarnya. 


Apa janji yang terucap dan secara tertulis dalam visi misi program 5 tahun kedepan, akan direalisasikannnya. 


"Kami tidak mungkin akan berhianat," tegasnya.


Salah seorang Niniak mamak setempat, Syafri Dt Bandaro, mengatakan, berakhirnya Pilkada jangan sampai ada lagi perbedaan dan pertikaian anak keponakannya, termasuk masyarskat Solsel. 


"Harapan kami pemimpin yang baru ini lebih memajukan daerah diusia 17 tahun dan kita tunggu realisasi janji Bupati dan wabup terpilih," ulasnya. (Abg)