Personel Babinsa Kodim 0209/LB Senantiasa Ada untuk Warganya, Ini Giatnya -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Personel Babinsa Kodim 0209/LB Senantiasa Ada untuk Warganya, Ini Giatnya

Senin, 11 Januari 2021
Personel Babinsa Kodim Labuhanbatu saat membantu masyarakat

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Babinsa Koramil 06/MB Kodim Labuhanbatu, Koptu Ileksiandi melakukan gotong-royong bersama masyarakat sekitar dengan membersihkan sampah yang menyangkut di titi sungai Merbau pada Senin (11/1/2021).


Hal ini dilakukam sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap lingkungan dan juga sebagai wujud rasa peduli serta kemanunggalan TNI dan rakyat tetap terjaga.


Selain itu, Danramil 06/MB Mayor Czi Baginda Siregar menyampaikan kepada Babinsa agar lebih aktif dan peka terhadap masyarakat yang membutuhkan.


"Baik dalam kegiatan apapun, agar setiap saat bisa membantu apa saja yang di butuhkan masyarakat binaan," katanya.


Selain itu, ditempat yang berbeda, Babinsa Koramil 02/TL Kopda Tulus Pane melaksanakan giat humanis dengan memberikan bantuan kepada warga yang bernama Mislan (75) warga Desa Teluk Pule Dalam, Kecamatan Tanjung Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara yang sehari-harinya mencari lidi.


Bantuan yang diberikan tersebut berupa sembako antara lain, Beras 5 kg, Indomie 1 kardus, Gula 1 kg, Minyak Goreng 1 kg, serta Teh bubuk 1 bungkus.


Babinsa Koramil 02/TL Kopda Tulus Pane mengatakan, tujuan memberikan bantuan tersebut adalah untuk meringankan beban hidup keluarga Mislan yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.


"Dimana untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, saudara Mislan hanya mencari lidi dari pohon sawit yang hasilnya tidaklk seberapa serta bentuk rasa sepenanggungan dan kedekatan seorang Babinsa kepada warga binaan," ujarnya.


Berikutnya, gotong-royong juga dilakukan oleh personel Babinsa Koramil 10/TM Serda Candra Kumala yang membantu mengangkat batu padas untuk di jadikan pundasi dapur warga kurang mampu di wilayah binaannya yang berada di Desa Teluk Panji, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.


Terlihat, Babinsa bersama beberapa masyarakat sekitar ini mengangkat batu yang akan di jadikan pundasi dapur rumah milik Maimunah Ritonga yang hampir longsor. Hal ini dilakukan untuk mempermudah tukang dalam proses pelaksanaan pembuatan pundasi nantinya. (Randi)