Personel TNI Maupun PNS Kodim Labuhanbatu Rapid Test -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Personel TNI Maupun PNS Kodim Labuhanbatu Rapid Test

Senin, 04 Januari 2021
Sejumlah personel TNI an PNS Kodim Labuhanbatu dirapid Test


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Kodim 0209/LB menggelar Rapid Test bagi personel TNI maupun PNS. Kegiatan ini di pimpin Letda CKM Suyanto serta Dinkes Labuhanbatu yang digelar di Klinik Pratama Polkes 01.10.03 Dim 0209/LB yang beralamat di Jalan Pramuka, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Senin (4/01/2021).


Kali ini, kegiatan tersebut diikuti Babinsa Kodim untuk wilayah Labura dan Labusel. Tujuan dilaksanakannya sebagai upaya pengecekan rutin khusus bagi para Personel TNI dan PNS yang dimungkinkan terpapar virus corona dihadapkan dengan tugas-tugas personel tersebut di lapangan.


Dandim Labuhanbatu, Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) melalui Kasdim Mayor Arh Muji Santoso mengatakan, Rapid Test ini akan berlangsung selama dua hari.


"Hari ini berjumlah 55 personel dan akan dilaksanakan kembali besok bagi personel Staf Kodim dan seluruh jajaran yang belum di test rapid," ujarnya.


Kasdim berharap, rapid test ini dapat diikuti oleh seluruh personel, karena, ini menjadi bahan laporan ke Komando atas dan sebagai langkah antisipatif dalam penyebaran virus corona.


"Tetap jaga kesehatan dengan berolahraga baik diri sendiri dan keluarga, menjaga imun tubuh selain berolahraga, kita juga harus berpikir bahagia, baik tentang tugas maupun dengan keluarga, senantiasa tingkatkan keimanan kita dengan beribadah sesuai agama masing-masing," tegas Kasdim.


Kepala Seksi P2M Dinkes dr. Ibnu Hasyim mengatakan, bagi personel tidak perlu khawatir, tes yang dilaksanakan ini untuk pengecekan rutin, dan ada perlunya dilaksanakan agar kita semua paham tentang penyebaran virus serta tau kondisi masing-masing.


"Untuk mencegah penyebaran virus Corona ini, harus disiplin protokol kesehatan dengan menggunakan masker kemanapun pergi, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Kita adalah garda terdepan dalam penanganan Covid-19, maka kita perlu dicek rutin sebagai upaya mencegah penyebaran dan menghindari terpapar virus tersebut, yang paling utama kita jaga kondisi tubuh kita dengan rajin berolahraga dan selalu berpikir bahagia, karena ini salah satu obat paling mujarab," katanya.


Hadir diantaranya, Pasi Pers Kapten Inf Boin Manurung, Pasi Ter Kapten Inf Sofyan Sukri, Wadanramil 06/MB Kapten Chb Sudomo, Wadanramil 11/KP Lettu Chb M. Syafii, Dokter Polkes Dim dr. Adi Chandra, tenaga medis Polkes dan Para personel Kodim 0209/LB.(Randi)