Program Santiang Dilaunching, Ini Keunggulannya -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Program Santiang Dilaunching, Ini Keunggulannya

Kamis, 28 Januari 2021

.


Pasaman, fajarsumbar.com - Pemerintah Kecamatan Lubuk Sikaping terus berbenah dan berinovasi dalam memberikan pelayanan publik dan mewujudkan masyarakat yang madani dan sejahtera.


Nina Damayanti selaku Camat Lubuk Sikaping menyampaikan, bahwa Pemerintahan Kecamatan yang dipimpinnya terus berupaya berkolaborasi dengan masyarakat dan stake holder terkait demi kemajuan bersama masyarakat Lubuk Sikaping.


"Program Santiang" yang telah diresmikan Bupati Pasaman, merupakan singkatan dari Sehat, Aman, Nyaman, Tertib, Inovatif, Asri, Normatif dan Gigih. Kita ingin program ini dapat didukung oleh segenap lapisan masyarakat Lubuk Sikaping," ujar Nina Darmayanti. Kamis, (28/1/2021).


Nina menambahkan, bahwa program SANTIANG dari Pemerintah Kecamatan Lubuk Sikaping ini, merupakan harapan bersama dalam perwujudan masyarakat yang mempunyai kemandirian untuk meraih kemajuan pada segala bidang.


"Perumusan program SANTIANG ini dimulai sejak awal tahun 2020, dengan melibatkan segenap lapisan masyarakat, Forkopinca, tokoh masyarakat, niniak mamak, wali nagari dan bundo kanduang," ungkap Nina Darmayanti.


Sosialisasi program ini, lanjut Nina, terus digalakkan ke tengah-tengah masyarakat, demi terwujudnya masyarakat Lubuk Sikaping yang madani dan sejahtera.


"Harapannya, dengan program Santiang ini dapat meningkatkan kemajuan seluruh sektor yang ada di Pemerintah Lubuk Sikaping bersama masyarakatnya. Demi dukungan menyeluruh, pemerintah kecamatan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Contohnya, ada berupa spanduk, banner, gelas dan lagu program Santiang. Kita tentu sangat berharap, bahwa program ini dapat diketahui dan dipedomani oleh segenap lapisan masyarakat," pungkas Camat Nina Darmayanti.


Seperti diketahui, Bupati Pasaman Yusuf Lubis telah meresmikan dan melakukan launching program Santiang di halaman Kantor Lubuk Sikaping, pada hari Rabu (27/01/2021). Peresmian ini dihadiri oleh Camat Lubuk Sikaping, Wali Nagari se-Lubuk Sikaping, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Alim Ulama, Cadiak Pandai dan tokoh pemuda Lubuk Sikaping. (Naldi)