PT Perkebunan Milano Marbau Salurkan CSR ke Dusun VI Sidorukun -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

PT Perkebunan Milano Marbau Salurkan CSR ke Dusun VI Sidorukun

Senin, 04 Januari 2021
Pimpinan PT Perkebunan Milano Marbau Eko R melalui Humasnya Indra Gunawan (baju putih kanan) saat menyerahkan secara simbolis bantuan CSR pembangunan Lapangan Volly yang dihadiri Kadus, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda.

Labura, fajarsumbar.com - Sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat sekitar perusahaan, PT Perkebunan Milano Marbau menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) ke Dusun VI Sidorukun Desa Pulo Bargot, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara.


Pimpinan PT Perkebunan Milano, Eko R melalui Humasnya Indra Gunawan saat ditemui awak media di kantornya, Senin (4/1/2021) menjelaskan, bantuan itu berupa material pembangunan sarana olahraga bola volly.


"Iya untuk pengecoran lapangan volly, bantuan itu diantaranya, Semen 30 zak, Pasir 50 M, Kerikil 50 M, Tiang lengkap beserta netnya yang kita serahkan langsung ke Kepala Dusun. Kali ini dibidang sarana olahraga, karena melalui olahraga ini, masyarakat nantinya dapat meningkatkan imun tubuh serta menghindarkan dari perbuatan yang tidak baik, seperti penyalahgunaan bahaya narkoba, dan lainnya," ujarnya.


Indra menambahkan, perusahaan perkebunan di bawah naungan Wilmar Group ini sebelumnya rutin menyalurkan program CSR tersebut. Bahkan, dimasa pandemi Covid-19 yang melanda saat ini, pihaknya juga senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dengan memberikan bahan sembako melalui Wilmar Peduli bersama lawan Covid 19.


Sepanjang tahun 2020 sendiri, lanjut Humas, PT Perkebunan Milano telah menyalurkan CSR di beberapa titik diantaranya, pada Maret 2020 memberikan bantuan besi siku untuk pembuatan menara Mesjid Nurul Ikhlas Desa Pulo Bargot, serta pemberian beasiswa kepada masyarakat kurang mampu se desa Pulo Bargot sebanyak 21 siswa.


April 2020 penyerahan Kambing sebanyak 10 ekor kepada Kelompok Tani di Dusun V Bandar Sentosa. Kemudian, masih dibulan yang sama, memberikan sembako kepada masyarakat se Desa Pulo Bargot melalui Wilmar peduli bersama lawan covid-19.


Kemudian, pada 28 April lalu juga melalui Wilmar peduli menyalurkan hand sanitizer 100 liter, masker bedah 2.500 pcs, masker kain 2.500 pcs, hand soap 1.500 liter yang di terima langsung oleh Bupati Labura H Karuddin Syah Sitorus.


Pada Agustus, pemberian material perehaban kantor Koramil 06 Marbau berupa cat minyak, kusen pintu, kuas kecil dan besar, kertas dempul dan keramik, serta peningkatan sarana pendidikan di SMP N2 Marbau berupa keramik , semen, triplek, pasir, batubata, washtafel portable dan bahan lainnya.


Serta pada bulan Oktober lalu, juga memberikan CSR untuk perehaban Masjid Raya At-Taqwa Kecamatan Marbau berupa pavling Blok besar sebanyak 1500 serta batu pitrun untuk penimbunan jalan sebanyak 6 truk di dusun V Bandar Sentosa Desa Pulo Bargot.


"Di tahun 2021 ini juga kita dari PT Perkebunan Milano akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat. Semoga wabah covid 19 ini segera berlalu," jelasnya. (Randi)