Rakor Dinkes, Persiapan Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di Padang Pariaman -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Rakor Dinkes, Persiapan Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di Padang Pariaman

Rabu, 27 Januari 2021

.


Parit Malintang, fajarsumbar.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Padang Pariaman Yutiardy Rivai membuka kegiatan pertemuan pelayanan vaksinasi Covid 19 di Aula Kantor setempat, Parit Malintang, Rabu (27/01/21).


Kepala Dinkes Yutiardi Rivai menyampaikan pertemuan kita ini terkait akan dilaksanakan vaksin untuk tahap pertama kepada tenaga kesehatan (Nakes).


Katanya, Vaksin Covid-19 sudah datang Selasa kemaren (26/01/21) yang diantar dan dikawal langsung SatBrimob Polda Sumbar dengan didampingi oleh Anggota Polres Pd.Pariaman dan Petugas Instalasi Farmasi Dinkes.


Pertemuan ini, sebut Yutiardi, bertujuan untuk mempersiapkan petugas dalam melaksanakan vaksinasi. Kegiatan Vaksinasi ini diawali dengan pencanangan oleh Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni di Kantor Bupati, Senin depan (01/02/21).


Sebelum kegiatan vaksinasi dilaksanakan, petugas dibekali terlebih dahulu. Tentu berbagai persiapan yang harus diketahui. Untuk kesiapan itu dijelaskan oleh Narasumber Dr.Rahmeildria Sp.PD.FINASIM.


Kemudian, ujar Yutiardi Rivai, juga dilakukan registrasi, skrining, penyuntikan yang aman, serta observasi paska penyuntikan selama 30 menit untuk memantau Kejadian Ikutan PasKa Imunisasi (KIPI).


Kejadian KIPI ada 3 yang terdiri dari KIPI Lokal, KIPI sistemik dan KiPI lainnya.


Dari uji klinis yang telah dilakukan adalah tercatat hanya KIPI Ringan.Untuk itu mari kita sukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Padang Pariaman, himbau Kadis Kesehatan itu. (r-saco).***