Ramlan Nurmatias Telah Banyak Bangun Bukittinggi, Ini Buktinya -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Ramlan Nurmatias Telah Banyak Bangun Bukittinggi, Ini Buktinya

Jumat, 08 Januari 2021

Yulman


Bukittinggi, fajarsumbar.com - Pada penghujung masa tugas Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, meresmikan beberapa proyek, sekolah, kesehatan dan kantor lurah di Bukittinggi.


Hal itud dibenarkan Kabag Humas Kota Bukittinggi Yulman kepada fajarsumbar.com di kantor Humas, Bukittinggi, Jumat (8/1/2021).


Menurutnya selama kepemimpinan Ramlan Nurmatias telah banyak pembangunan, baik berbentuk gedung maupun pasilitas umum yang memperindah Kota wisata ini, ujarnya.


"Kita bisa melihat berkembangnya objek-objek wisata, apakah itu yang berbayar maupun yang tidak berbayar seperti pedestrian Jam Gadang sampai Jalan Sudirman," ujarnya.


Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK), yang telah memiliki Aviary (kandang burung) terbesar di Indonesia dan ditambah lagi terowongan kaca untuk melihat harimau dari dekat.


Sebelum Covid-19 kawasan Jam Gadang dan Kebun Binatang setiap hari penuh pengunjung dan telah membuat meningkatnya perekonomian masyarakat Bukittinggi, penjual kerupuk kuah di pelataran Jam Gadang omsetnya bisa mencapai Rp600 ribu perhari.


Pembangunan Pasa Ateh yang juga termegah di Sumatera Barat, sehingga mendapat julukan pasar tradisional modren yang presentatif. Baik kebersihan, kanyamanan dan keamanan pengunjung sangat diperhatikan.


Ditambahkan Yulman,  bidang pembangunan rumah dinas walikota yang megah dan sekaligus balerung yang dapat menampung 800 orang. 


Pembangunan baru SD Negeri maupun renofasi  beberapa SMP Negeri. Pembangunan baru kantor lurah dan puskesmas yang telah diresmikan pada 30 Desrmber 2020 lalu.


Sementara untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Gedung dan alat kesehatan sudah siap, tenaga kesehatan juga sudah ada, sekarang dalam proses pimpinan kepala RSUD melalui Menteri Kesehatan. (gus)