Rapat dan Sosialisasi Satgas Covid-19 Tanah Datar -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Rapat dan Sosialisasi Satgas Covid-19 Tanah Datar

Kamis, 14 Januari 2021
Bupati Zuldafri Darma memimpin rapat dan sosialisasi penanganan Covid-19 di Aula Eksekutif Kantor Bupati, Kamis (14/1/21)

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Telah dibentuknya Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Datar sesuai SK Bupati Tanah Datar, maka Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH  memimpin rapat dan sosialisasi tentang penanganan Covid-19 di Aula Eksekutif Kantor Bupati, Kamis (14/1/2021).  


Bupati Tanah Datar dalam arahannya menyampaikan, pemerintah daerah sampai ke tingkat nagari harus saling kerjasama dalam sosialisasi penanganan Covid-19. Dan juga kepada masyarakat untuk selalu menerapkan pola 3M dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 


Ada enam tugas satgas penanganan  Covid-19 Kabupaten Tanah Datar yang harus dilaksanakan yakni, melaksanakan pengumpulan, validasi, pengolahan data dan informasi. Melakukan koordinasi dengan satgas Covid-19 Kecamatan dan pihak terkait lainnya untuk mendapatkan laporan yang update. 


Juga melaksanakan analisis data dan informasi untuk memberikan masukan prioritas dalam percepatan penanganan Covid-19, memastikan terbentuknya jaringan komunikasi sampai ke tingkat Desa/Nagari, menyusun laporan harian capaian penanganan Covid-19, dan melaporkan secara berkala pelaksanaan, permasalahan, capaian dalam penanganan Covid-19. 


Acara ini dihadiri Forkopimda Tanah Datar dan Padang Panjang, Sekda Irwandi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan undangan lainnya. (fdy)