Sat Narkoba Polres Labuhanbatu Tangkap 2 Pegawai RSUD Rantauprapat, Granat Berikan Apresiasi -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Sat Narkoba Polres Labuhanbatu Tangkap 2 Pegawai RSUD Rantauprapat, Granat Berikan Apresiasi

Jumat, 08 Januari 2021
Ketua DPC Granat Labuhanbatu, Khairul Fahmi Lubis.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Labuhanbatu mengapresiasi kinerja Sat Narkoba Polres Labuhanbatu atas penangkapan 2 pegawai RSUD Rantauprapat, Senin (4/12/2020) lalu, sekira pukul 01.30 Wib saat hendak mengkonsumsi sabu.


Ketua DPC Granat Labuhanbatu, Khairul Fahmi Lubis, MSP, Jum'at (8/1/2021) kepada fajarsumbar mengatakan, hal ini membuktikan bahwa peredaran narkoba sudah masuk kesemua lapisan termasuk dikalangan birokrasi pemerintahan (ASN).


Tentunya, ini menjadi perhatian serius bagi Stakeholder khususnya Bupati Labuhanbatu untuk membersihkan aparatur pemerintah yang terlibat sebagai pemakai maupun pengedar narkoba.


Menurut Fahmi, perlu dilakukan tes urine. Jadwal pelaksanaannya pun harus dilakukan secara mendadak untuk mengantisipasi ketidakhadiran aparatur pemerintah saat tes tersebut berlangsung.


"Seperti yang kita ketahui jika seorang aparatur pemerintah sudah menjadi pemakai narkoba, bagaimana dia dapat melakukan pelayanan publik yang maksimal kepada masyarakat. Sehingga sebagai langkah awal dapat dilakukan melalui tes urine secara berkala bagi aparatur pemerintahan dan honorer dilingkungan Pemkab Labuhanbatu," katanya," harapnya.


Fahmi juga menambahkan, bahwa Granat Labuhanbatu siap untuk sinergi dengan Polres Labuhanbatu, BNN Labuhanbatu Utara dan Pemkab Labuhanbatu dalam mencegah dan memberantas peredaran gelap narkoba. 


"Langkah awal juga dapat dilakukan dengan mengedukasi masyarakat dan generasi muda untuk memahami dampak negatif dan dampak sosial dari penyalahgunaan narkoba," jelasnya. (Randi)